#19thAnniversarySO7, Selamat Lanjut Usia Sheila on 7!

Sheila on 7 terbentuk pada 6 Mei 1996. Dan kini di tanggal sama di tahun 2015, grup musik pop tersebut merayakan hari jadinya yang ke-19 bermusik di kancah musik tanah air. Kekonsistenan mereka dalam berkarya hingga sejauh ini tentu menjadikan banyak pelajaran berharga di karir grup musik asal Yogya itu.

ulangtahun sheila on 7
ulangtahun sheila on 7

Eross, sang gitaris dari Sheila on 7, mengungkapkan di laman Tribunnews bahwa mereka bersyukur dengan kesemuanya ini, “Alhamdulillah sih band yang beruntung juga. Tahun ini kita 19 tahun dan masih dengan nama Sheila On 7, sekarang juga masih rajin keluarin lagu. Itu sih yang Alhamdulillah buat saya,”

Rumor-rumor terbaru soal Sheila on 7 di hari jadinya ini terungkap bahwa grup musik yang dipersoneli oleh Duta, Eross, Adam, serta Brian tersebut ingin keluar dari mayor label dan hendak berkancah di ranah independent.

Telah sejak tahun 1998, Eross kembali melanjutkan bahwa band ini mengikuti label besar. Dan album terakhir mereka bersama label adalah yang bertajuk “Musim yang Baik” yang dikeluarkan tahun lalu.

“Karena pengen coba aja, kita udah dari 98 ikut sama label. Jadi nggak ada salahnya kita coba indie,” lanjut sang gitaris itu.

anniversary sheila on 7
anniversary sheila on 7

Sejarah dari band bernama Sheila on 7 ini pada mulanya adalah hanya sekumpulan anak-anak muda SMA dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka adalah formasi awal dari Sheila on 7. Inspirasi musik So7 adalah band pada masanya yang berjaya, antara lain; Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N’ Roses, dll.

Formasi terkini So7 tersisa Duta, Eross, Adam, dan Brian. Dan total 10 album telah mereka rilis ke pasaran. Album terakhir mereka bertajuk “Musim yang Baik” adalah akan menjadi album terakhir bersama mayor label.

sheila on 7

Selamat lanjut usia, Sheila on 7! Tetap berjaya! Dan hasilkan karya musik yang terbaik bagi musik tanah air!

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.