Ragam

Edan, Ada 27 Lensa Kontak ‘Tertinggal’ di Mata Wanita Ini

Oleh -

Menggunakan lensa kontak merupakan solusi terbaik bagi mereka yang penglihatannya terganggu, namun tidak percaya diri menggunakan kacamata. Namun demikian, lensa kontak juga memiliki kelemahan.

Baca Juga: Belum Menikah, 4 Seleb Cantik Ini Diduga Hamil Duluan

Jika digunakan dalam waktu lama, lensa kontak bisa menimbulkan efek yang tidak nyaman. Keluhan yang sering dirasakan oleh para pengguna lensa kontak adalah gatal-gatal dan juga mata merah.

Dan bisa kamu bayangkan, apa yang bakal terjadi jika sebuah kelopak mata dipasangi 27 lensa kontak sekaligus?

Hal tersebut belum lama ini terjadi pada seorang wanita asal Inggris. Sosok 67 tahun yang tidak diungkap identitasnya ini ternyata tanpa sadar ‘meninggalkan’ 27 lensa kontak di matanya.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Metro, temuan unik ini diketahui ketika sang wanita hendak melakukan operasi katarak. Sebelumnya, ia mengaku tidak nyaman dengan penglihatannya yang semakin berkurang. Selain itu matanya juga kerap terasa kering.

(c) Metro

Wanita tersebut kemudian ditangani oleh Rupal Morjaria, seorang ahli mata yang bekerja di rumah sakit Solihull, yang terletak di dekat Birmingham. Mulanya ia tidak menyadari ada yang aneh dari sang pasien.

Namun di saat hendak mempersiapkan proses operasi katarak, ia kaget karena ditemukan 17 lensa kontak tertinggal di mata sang pasien. Dokter Morkaria amat terkejut, karena umumnya seseorang akan merasa gatal jika lupa melepas lensa kontaknya.

Tapi ternyata tidak hanya sampai di situ. Berdasarkan pemeriksaan lanjutan, terdapat 10 lensa kontak lain yang masih menempel. Itu artinya, ada total 27 lensa kontak yang tertinggal di mata sang pasien.

Sang pasien kemudian ditanya oleh sang dokter perihal penemuan mengejutkan ini. Ia lantas mengaku bahwa dalam 35 tahun terakhir ia memang sering menggunakan lensa kontak model sekali pakai.

(c) Metro

Namun ia kerap lupa melepasnya, hingga tak sadar lensa-lensa tersebut masih menempel di matanya. Tak heran jika kemudian penglihatannya justru semakin terganggu dan ia merasakan sensasi yang tidak nyaman.

Dan sejak dokter melakukan pengangkatan lensa-lensa tersebut, sang pasien memutuskan untuk menunda operasi katarak-nya. Hal ini dilakukan karena terdapat resik peradangan di dalam mata. Selain itu, ia juga mengaku matanya kini sudah terasa jauh lebih nyaman.

Baca Juga: Mentas dari Kontes Kecantikan, 4 Seleb Aduhai Ini Banting Stir Jadi Penyanyi

Kejadian unik ini sebenarnya sudah terjadi sejak November silam. Namun belakangan ini publik baru bisa mengetahuinya setelah dipublikasikan di British Medical Journal.

Bagaimana menurut kalian? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?