Mantan Trainee SM Entertainment Curhat Pengalamannya Saat Pelatihan

Salah satu agensi terbesar di dunia industri hiburan Korea Selatan, SM Entertainment, ternyata memiliki banyak rahasia. Salah satunya yang diungkapkan oleh mantan trainee SM Entertainment.

Salah satu mantan trainee sm entertainment curhat pengalamannya di sebuah surat
Salah satu mantan trainee sm entertainment curhat pengalamannya di sebuah surat

Mantan trainee agensi yang didirikan oleh Lee Soo Man tersebut menceritakan pengalaman pribadinya saat menjadi trainee dalam sebuah surat.

Dalam surat itu, dia mengatakan bahwa dia harus bernyanyi sambil mengelilingi ruang praktik selama 10 kali. Kemudian dia disuruh untuk menanyi sambil melakukan sit-up sambil dipukul perutnya untuk mengembangkan otot dan kekuatan vokal. Kemudian dia juga menambahkan bahwa jika dia melakukan sesuatu dengan salah, maka dia diharuskan menulis apa yang sudah dia perbuat dan tak diperbolehkan masuk ke ruang latihan sampai mengaku kalau dirinya bersalah.

Selain itu, untuk masalah fisik, diharuskan untuk mengecek presentasi lemak di badan tiap bulan. Kemudian dia disuruh untuk meditasi selama satu jam dan tak diperbolehkan untuk membuka matanya. Mantan trainee tersebut juga mengatakan bahwa SM Entertainment mengajarkan para siswa yang dilatih untuk memainkan instrumen. Pelatih juga memainkan nota yang acak dan menyuruh para siswa untuk menebak nota apakah itu. Dia juga menambahkan bahwa semuanya terjadwal dan bahkan terdapat pekerjaan rumah juga. Trainee disuruh untuk belajar lagu pop dan bahasa lain. Jika tidak bisa mengembangkan bakat maka mereka akan menyuruh para siswa untuk berada di dalam air dan menahan nafas untuk 5 menit.

Sang trainee tersebut juga curhat bahwa dia sering menangis dan lebih memilih untuk sekolah selama 30 tahun dibanding ikut pelatihan SM. Mantan siswa pelatihan tersebut juga mengatakan bahwa dia menyerah menjadi trainee karena tak kuat.

SM Entertainment memang dikenal dengan disiplinnya perlakuan ke para trainee sehingga mereka bisa menjadi idol yang sukses seperti Super Junior, SHINee, TVXQ, Girls Generation, EXO, F(x), Red Velvet, H.O.T, S.E.S, dan masih banyak lagi.