5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Dengan Soekarno

Indonesia memiliki presiden pertama yang bernama Ir. Soekarno. Soekarno terpilih menjadi presiden karena memilikis emangat juang yang tinggi untuk membebaskan negara Indonesia dari siksaan penjajah yang semestinya tidak dialami oleh bangsanya. Dengan kegigihannya Soekarno berhasil mengusir para penjajah dengan bantuan pahlawan-pahlawan lainnya.

Soekarno

Soekarno lahir di Surabaya pada tanggal 6 Juni 1901. Kemudian wafat pada tanggal 21 Juni 1970 di Jakarta. Beliau meninggal pada umur 69 tahun. Soekarno terkenal dengan kegigihannya memberantas penjajah dari tanah air Indonesia. Dengan begitu, dirinya dikenang dan disegani dari seluruh penjuru dunia.

Soekarno, setelah memerdekakan bangsa Indonesia dan menjadi presiden Indonesia yang pertama sangat dipandang tinggi oleh negara-negara lain yang ada di asia bahkan di eropa. Mereka menganggap Soekarno adalah orang yang sangat berani dan terlihat idealis. Dengan keberanian Soekarno, dia sangat disegani oleh pemimpin-pemimpin dari negara lain, dan masih banyak lagi alasan-alasan kenapa kamu harus bangga dengan presiden Indonesia yang pertama ini. Berikut 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Dengan Soekarno.

1. Dibawah Pimpinan Soekarno, Indonesia Pernah Menjadi Negara Paling Kuat Di Asia tahun 1960-an.

Indonesia Kuat

Dibawah pimpinan Soekarno, Indonesia sempat menjadi negara paling kuat di Asia. Hal tersebut bisa terjadi karena pada era 1960-an Uni Suviet memimjamkan segala macam persenjataan dengan cuma-cuma alias gratis untuk merebut Irian Barat kembali ke pelukan negara Indonesia. Sejarah yang mengatakan Uni Soviet adalah sebuah negara yang terkuat dalam masanya meminjamkan secara cuma-cuma, itu berarti Indonesia adalah negara yang terpandang dan disegani saat itu.

2. Soekarno adalah Sahabat Baik Dari Berbagai Penjuru Dunia.

Soekarno 2

Soekarno adalah orang yang terbuka dengan negara-negara lain, ramah, dan baik. Itulah alasan kenapa banyak pemimpin dan warga negara lain yang menyukai Soekarno dan Bangga telah mengenal Soekarno. Kunjungan-kunjungan yang dilakukan oleh Soekarno ke negara lain membuat para pemimpin dan warganya menjadi tersanjung karena setiap kali Soekarno memberikan orasi pasti ada kalimat-kalimat yang dapat membuat bangsa dari negara lain menjadi semangat dan mereka sangat menyukai dan menghargai sikap seperti yang dimiliki oleh Soekarno tersebut sehingga itulah yang menjadi alasan kenapa Soekarno adalah sahabat baik dari berbagai penjuru dunia.

3. Nama Soekarno Sangat Dikenang Di Negara Mesir, Sehingga Namanya di Abadikan Sebagai Nama Jalan.

Jalan Soekarno

Nama seseorang yang dijadikan nama jalan di Indonesia mungkin sudah biasa, tetapi Soekarno yang harum namanya di Mesir menjadi nama jalan. Hal ini dikarenakan Soekarno sering berkunjung ke negara Mesir untuk bertemu dengan pimpinan Mesir saat itu yaitu, Gammal Abdul Nasser. Dijadikan nama jalan agar dunia tahu bahwa Soekarno berharga di negara Mesir.

4. Akibat Jasa Soekarno, Masjid Biru di Saint Petersburg Selamat.

Masjid Biru

Awalnya masjid biru ini ditutup oleh pemerintah komunis di Rusia. Masjid ini dijadikan sebagai tempat obat dan senjata untuk perang saat masa itu. Tetapi, berkat masukan dan usaha Soekarno, Masjid Biru yang menjulang tinggi ini masih berdiri sampai saat sekarang. Hal ini dikarenakan darah muslim Soekarno yang tidak tega membiarkan tempat ibadahnya menjadi gudang.

5. Karena Jasa Soekarno, Pemerintah Kuba Menerbitkan “Perangko Soekarno”.

Perangko Soekarno

Pada tahun 2008, pemerintah kuba menerbitkan perangko soekarno. Dalam perangko soekarno ini terdapat sosok Soekarno dan Che Guevara. Kemudian sosok Soekarno dan Fidel Castro. Orang-orang dalam perangko tersebut adalah orang-orang yang berjasa dalam revolusi kuba termasuk presiden pertama kita, Soekarno.

Soekarno adalah sosok yang berani, tegas, dan pandai. Semua apa yang kita rasakan sekarang berkat ide-ide dan gagasan-gagasan yang telah dirinya lontarkan kemudian di laksanakan oleh para pahlawan-pahlawan yang rela berkorban demi kebebasan dan kemajuan negara Indonesia sehingga sangat patut kita sebagai bangsa Indonesia bangga telah memiliki sosok presiden yang seperti Soekarno.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan