menjadi murah hati

5 Gaya Hidup Luar Biasa yang Dapat Dilakukan Di Hidupmu

Jalan kehidupan pada setiap manusia selalu berbeda-beda. Ada yang menjalani kehidupannya dengan penuh bahagia dan semangat, hingga yang sekadar biasa-biasa saja.

Pada hal-hal di bawah ini mengenai 5 Gaya Hidup Luar Biasa yang Dapat Dilakukan Di Hidupmu bisa menjadi pedoman, bagaimana cara mengubah pola berpikir biasa dengan mengikuti hal-hal yang positif dan sampai akhirnya menjadi gaya hidup yang penuh luar biasa, seperti yang telah ditiru banyak orang lainnya.

Kendala dipastikan akan mengikuti kita apabila baru mencoba langkah-langkah awalnya. Di tahap-tahap awal harus dibutuhkan waktu, tenaga, keberanian, dan dedikasi. Maka itulah, suatu kekonsistensian, harus diprioritaskan apabila kita berniat mengubahnya.

Nah, marilah lihat apa saja hal-hal mengenai gaya hidup yang dapat dilakukan di hidupmu agar selalu menjadi pedoman baik.

1. Kejarlah Ambisimu!

kerjar ambisi passion
http://www.flickr.com/photos/tinto/14904196802

Passion atau ambisi, harus mutlak terdapat pada seseorang yang ingin gaya hidupnya dipenuhi kegairahan. Dengan hidup penuh gairah, kamu bisa memiliki tekad untuk jalan meraih impian.

Dan apabila aktivitas keseharianmu adalah passion atau ambisimu selama ini, maka niscaya semangatmu dalam mencapainya menjadi hal yang menyenangkan. Waktu-waktu yang dihabiskan dalam aktivitas meraih ambisimu menjadi tidak hanya sekadar membuang-buang waktu saka. Ya, karena kamu senang dalam aktivitasmu tersebut.

Maka carilah segera passion-mu dengan ikuti kata hatimu selama ini.

2. Bikin Segalanya Dengan Tujuan

bikin to-do-list
http://www.flickr.com/photos/stephendann/80561128

Langkah awalnya adalah bikin dengan to-do-list terhadap apa yang ingin kamu kerjakan selanjutnya.

Tugas-tugas terbengkalai, pekerjaan-pekerjaan tidak kunjung selesai, bisa jadi karena apa yang kamu lakukan tidak terdaftar dengan baik. Pikiran pun terkadang terdistraksi apabila sedang tidak fokus pada tujuan awal. Bukankah begitu?

Karena itulah terkadang menetapkan hal-hal apa yang ingin kamu kerjakan dalam sebuah catatan to-do-list bisa dapat membantu.

Begitu juga dengan target kehidupan. Apa sudah memikirkan target tujuan satu tahun mendatang, atau bahkan sepuluh tahun ke depan?

3. Mejadi Derma

menjadi murah hati
http://www.flickr.com/photos/brandoncwarren/4164759025

Hidup itu tidak hanya sekadar diri kita pribadi. Di kehidupan sosial seperti ini, perlihatlah juga keadaan di lingkungan sekitar kita.

Ada masanya pun terkadang sedang mengalami fase di atas atau di bawah. Itu bakal terjadi di setiap individu. Maka apabila keadaan di sekitarmu sedang mengalami fase di bawah, perlihatkan kepedulian kita. Karena suatu saat hal itu bisa saja mengalami di diri kita sendiri.

Menjadi seorang derma, terkadang dapat memberikan kebahagiaan yang luar biasa. Melihat orang yang kita bantu menjadi senang kembali, seperti memberikan motivasi terhadap diri sendiri untuk senantiasa bersyukur.

4. Keluar dari Zona Nyaman

keluar dari zona nyaman
http://www.flickr.com/photos/thomashawk/76244945

Sesungguhnya apabila kita merasa sedang berada pada zona nyaman, berhatilah. Karena hal itu seperti ilusi.

Kenyamanan yang telah kita rasakan, terus berulang kali setiap harinya, dan tanpa ada perubahan apa pun setelahnya. Maka kamu harus mencoba membikin tantangan sendiri.

Lakukanlah hal yang baru apabila telah mengalami fase seperti itu. Mencari-cari kesempatan atau peluang di kehidupan luar sana.

Maka intinya. Berpetualanglah. Hindari rasa takut.

5. Belajar untuk Menikmati Momen Hidup

menikmati hidup
http://www.flickr.com/photos/dariuszka/264054626

Menikmati hidup yang kamu rasakan sekarang ini. Belajarlah cara untuk bersyukur pada hidup ini. Misalkan, dengan bersyukur terhadap apa yang telah kamu miliki saat ini.

Berbahagia dengan aktivitas yang sudah kamu capai hingga kini, dan menikmati momen-momen setiap saatnya.

Ya. Intinya adalah bersyukur, menikmati momen setiap saatnya, pandai-pandai untuk menghindari keluhan, dan berbahagialah.

Artikel ini adalah hasil inspirasi dan saduran dari LifeHack dengan menggubah sesuai keperluannya.

Diterbitkan oleh

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.