5 Kebiasaan Di Pagi Hari Ini Bisa Bikin Kamu Tidak Sehat Loh

Rutinitas pagi hari biasanya dilakuin oleh sebagian orang dengan melek-mengejang-dan-bangun terlebih dahulu. Kemudian setelah itu orang normal akan berjalan menuju kamar mandi untuk melakukan ritus panggilan alam dan bla.. bla.. bla.

Terus apa sih kebiasaan pagi yang sebaiknya sih kamu hindari untuk menunjang pagi kamu yang sehat. Ini dia:

  1. Lupa dengan panggilan alam yang memanggil

    ritual alam pagi hari
    ritual alam pagi hari

    Panggilan alam akan datang sekitar pukul 5 – 8 pagi. Di jam segitu merupakan jam biologisnya manusia untuk mengeluarkan hasil dari pencernaan di perutnya. Nah, ini tuh poin paling penting yang harus dilakuin umat manusia paling utama waktu pagi. Karena biasanya momen panggilan alam nggak akan datang untuk kedua kalinya. Makanya sih manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bersua sama alam.

  2. Lupa bebersih gigi.

    gosok gigi
    gosok gigi yang rajin ya

    Nggak mau kan apabila di aktivitas siangnya bertemu dengan manusia-manusia lain aroma napas kamu malah mengeluarkan aroma enak bikin menggelinjang? Tentu bisa bikin lawan bicaramu hilang syahwat untuk terus lanjut bicara sama kamu. Begitulah gosok gigi di pagi hari itu adalah hal wajib. Jangan sampai kelupaan deh.

  3. Nggak mandi.

    mandi yuk
    mandi yuk

    Lupa gosok gigi aja bikin rasa di dalam mulut aja kurang enak, gimana kalau seluruh tubuh lupa diguyur air. Lengket-lengket sisa semalam gitu mau dibawa seharian sampai sore lagi? Coba kurang-kurangin deh yang nggak mandi, terutama para mahasiswa yang telat bangun terus ada kuliah paginya deh.

  4. Memakai lagi pakaian kotor.

    pakaian kotor
    Pertama nggak mandi, terus habis itu pakai pakaian kotor bekas kemarin. Hati-hati dengan kandungan bakteri sisa penggunaan kemarin. Selain kotor, tentu bikin aroma enak-enak gitu.

  5. Sarapan.

    sarapan pagi
    sarapan pagi

    Normalnya sih sarapan dengan yang ringan-ringan gitu. Nggak berlebihan dan yang terpenting tercukupi asupan supaya di pagi hari bisa bikin semacam semangat. Tapi mungkin pengecualian bagi orang kita, sih. Mengawali pagi kalau nggak sarapan dengan nasi ya tetep terasa kurang sip. Idealnya memang di pagi hari tuh minimal minum secangkir teh/kopi dan sekerat roti. Sudah cukup untuk bertahan hidup hingga makan siang nantinya.

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.