Kompilasi Ragam

Hiii…Inilah 5 Laman Wikipedia Terseram Yang Pernah Ada, Berani Membacanya Malam-malam Sendirian?

Oleh -

Wikipedia hingga kini disebut sebagai salah satu laman penyedia binformasi terbesar di dunia. Informasi apapun mengenai tokoh, event dan lain sebagainya dimuat oleh situs yang dibuat tahun 2001, oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger ini. Hingga kini terhitung ada sekitar  40 juta artikel dari 250 bahasa yang berbeda dan terdiri dari 5,262,529 artikel berbahasa Inggris.

Berbagai artikel terseram dalam laman informasi tersebar Wikipedia~Arstechnica.com
Berbagai artikel terseram dalam Wikipedia~Arstechnica.com

Singkatnya, kita bisa menemukan berbagai artikel menarik di laman Wikipedia. Namun diantara jutaan artikel tersebut, ada beberapa artikel terseram yang memuat berita atau detail mengenai beberapa kasus misterius yang pernah terjadi di berbagai belahan dunia. Diantara banyaknya artikel tersebut, BERANDA mengumpulkan 5 artikel terseram yang akan membuat bulu kuduk merinding. Apa saja itu?

Peritiwa pembunuhan Hinterkaifeck

Peritiwa pembunuhan Hinterkaifeck yang super sadis dan mengerikan~ buzzfeed.com
Peritiwa pembunuhan Hinterkaifeck yang mengerikan~ buzzfeed.com

Artikel Wikipedia terseram pertama ditempati oleh peritiwa misterius terbunuhnya 6 orang angota keluarga Andreas Gruber, seorang petani di Hinterkaifeck , Jerman pada tahun 1922. Keenamnya mati mengenaskan dengan luka mengerikan akibat terkena mattock, senjata sejenis kampak tajam yang biasa digunakan oleh petani. Beberapa hari sebelum peristiwa pembunuhan keluarga Gruber terjadi, Andreas bercerita pada tetangganya mengenai peristiwa aneh di rumahnya.  Peristiwa itu meliputi jejak kaki misterius dari hutan menuju perkarangan belakang rumahnya, bunyi langkah kaki yang mengendap-endap dan suara misterius lainya. Yang membuat peritiwa pembunuhan Hinterkaifeck ini makin mengerikan, tetangga sempat melihat cerobong asap keluarga Gruber masih menyala meskipun seluruh angota keluraga Gruber telah tewas secara mengerikan. Jika ingin membaca lanjutan artikel ini, Anda bisa melakukan pencarian di Wikipedia dengan kata kunci The Hinterkaifeck Murders.

Menghilangnya anak-anak keluarga Sodder

Menghilangnya anak-anak keluarga Sodder masih menjadi misteri terbesar dalam sejarah hingga saat ini~ buzzfeed.com
Menghilangnya anak-anak keluarga Sodder masih menjadi misteri ~ buzzfeed.com

Pada malam natal tahun 1945,  George dan Jennie Sodder terbangun dengan kondisi rumah mereka yang mulai dilalap api. Panik, Jennie dan George berusah membangunkan ke 9 putra dan putri mereka. Namun hanya 4 dari 9 anak keluarga Sodder yang berhasil selamat dari amukan api di rumah mereka tersebut. ke 5 jasad anak yang terpanggang ditemukan di bawah reruntuhan rumah. Uniknya saat dilakukan otopsi, ke 5 jasad tersebut diketahui bukan manusia namun bangkai binatang. Lalu dimanakah kelima anak kelurag Sodder lainya? Apakah mereka tewas terpanggang api atau menghilangs ecara misterius? Itulah yang measih menajdi misteri hingga kini. Apalagi tepat sebelum peristiwa kebakaran terjadi, Jennie Sodder mengalami kejadian-kejadian aneh seprti melihat orang yang mengawasi rumahnya, atau tetangga yang melihat bola api terbang ke arah rumah keluarga Sodder. Tertarik membaca? Anda bisa menggunakan kata kunci The Sodder Children’s Disappearance  untuk melanjutkan kisha misterius tersebut.

The Dyatlov Pass Incident

The Dyatlov Pass Incident peristiwa misterius yang belum diketahui jawaban dan misterinya hingga kini~ buzzfeed.com
The Dyatlov Pass Incident peristiwa misterius yang belum diketahui jawabannya hingga kini~ buzzfeed.com

Kisah miterius berikutnya yang dimuat Wikipedia dikenal dengan judul The Dyatlov Pass Incident. Ini adalah ksiah mengerikan mengenai tewasnya 9 orang pendaki gunung Ural pada tahun 1959. Jasad kesembilan pendaki ini ditemukan dengan kondisi jauh dari kata wajar. Ada yang kehilangan lidahnya, ada yang tewas telanjang padahal cuaca dingin bersalju, dan ditemukan sisa radioaktif di tubuh para korban tewas. Konspirasi teroi menyebut bahwa peristiwa The Dyatlov Pass Incident ini erat kaitanya dengan alien atau percobaan rahasia pemerintah.

Kematian Elisa Lam

Kematian Elisa Lam yang misterius dan tak wajar mengundnag misteri hingga kini~ buzzfeed.com
Kematian Elisa Lam yang misterius dan tak wajar~ buzzfeed.com

Mungkin, kisah Elisa Lam lah yang terbilang paling baru dan segar diingatan sebab baru saj terjadi pada tahun 2013 yang lalu. Elisa, gadis muda asal Kanada ditemukan tewas secara misterius di tangki penyimpanan air Hotel Cecil, Los Angeles, Amerika Serikat. Penghuni hotel mengeluhkan rasa aneh dan bau busuk dari air yang mereka konsumsi, tanpa disadari bahwa jenazah Elisa telah membusuk di sana. Bagaimana dan mengapa Elisa bisa tewas belum diketahui hingga kini. Namun yang membuat kisah ini makin mengerikan adalah, tersebarnya CCTV tingkah aneh Elisa di lift hotel sesaat sebelum ia meninggal dunia. Elisa terlihat melakukan gerakan aneh dan tak wajar yang membuat kematianya yang dikenal sebagai The Death of Elisa Lam semakin menyeramkan.

The Black Dahlia Murder

The Black Dahlia Murder salah satu aksu pembunuhan paling misterius yang masih menarik minat banyak orang~ buzzfeed.com
The Black Dahlia Murder salah satu pembunuhan paling misterius~ buzzfeed.com

Tahun 1947, Elizabeth Short; wanita cantik asal Massachusetts ditemukan tewas dengan tubuh dimutilasi secara tragis dan kejam. Tubuh Elizabeth ditemukan dengan kondisi telanjang bulat dan terpotong pada bagian pingulnya. Selain itu, pembunuh juga merobek bibir hingga telinga Elizabeth, sehingga menciptakan efek Glasgow smile yang menyeramkan. Kasus ini mendapat perhatian besar dari media dan lebih dari 50 orang mengaku melakukan pembunuhan ini. Namun hingga sekarang, tak ada satupun bukti otentik yang menunjukkan siapa pembunuh sebenarnya dari Elizabeth Short atau sang Black Dhalia ini. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?