5 Teori Konspirasi “Gila” Terkait Meninggalnya Kurt Cobain

Kurt Cobain memang telah tiada. Hari ini tepatnya tanggal 5 April 2015, 21 tahun sudah sosok Kurt meninggalkan dunia ini dan juga kejayaanya sebagai legenda musik Grunge. Kurt begitu dicintai, begitu dihormati dan begitu dikagumi bahkan hingga kini saat sosoknya telah tiada. 21 tahun sudah Kurt dinyatakan meningal dunia, dengan bunuh diri dan overdosis sebagai penyebab kematianya.

Kurt Cobain telah meningalkan kita
Kurt Cobain telah meningalkan kita untuk selama-lamanya~www.andsociety.com

Namun ternyata tak semua orang percaya bahwa Kurt Cobain telah tiada. Berbagai teori konspirasi gila dan liar beredar diantara para penggemar fanatik Kurt, yang meyakini bahwa kematian idola mereka ini penuh dengan misteri, konspirasi dan kejanggalan. Dan inilah 5 teroi konspirasi gila terkait meninggalnya Kurt Cobain.

Kurt Cobain adalah Rivers Cuomo, Vokalis Weezer

Kurt Cobain dengan vokalis Wezeer, Rivers Cuomo
Kemiripan Kurt Cobain dengan vokalis Wezeer, Rivers Cuomo~heavy.com

Sampai sekarang, banyak orang yang percaya bahwa Kurt Cobain sebenarnya belum mati. Kurt hanya muak dengan popularitas dan ketenaran yang menerpa hidupnya. Karena itu, Kurt kemudian memalsukan kematianya sendiri dan memulai hidup baru dengan identitas baru. Dan salah satunya adalah memulai karir sebagai vokalis Weezer yang bernama Rivers Cuomo. Banyak penggemar Kurt yang menemukan kemiripan diantara keduanya. Dari segi fisik, dan gaya bermain musik, keduanya seolah adalah dua orang yang sama.

Ya Weezer memulai debut mereka di tahun 1992, tahun dimana Nirvana dikabarkan mulai goyah. Selain itu, album debut Weezer diproduseri oleh Ric Ocasek yang tak lain adalah sahabat Kurt. Yang semakin aneh, meski dikabarkan berteman baik, ketiganya tak pernah ada dalam satu event yang sama. Ric akan bersama Kurt saja dalam satu event, begitupun sebaliknya. Dia akan terlihat bersama Rivers Cuomo dalam event yang lainnya. Rivers Cuomo pun dikabarkan memiliki formula lagu-lagu Kurt, menggubahnya dan mendokumentasikan obsesinya terhadap Kurt.

Banyak yang menyangkal hal ini dikarenakan Rivers bermain gitar dengan tangan kanan sedangkan Kurt diketahui kidal. Padahal Kurt sebenarnya juga piawai bermain gitar dengan tangan kananya. Selain itu, suara Kurt yang khas akan sulit dihilangkan dari dirinya. Namun timbre dan nada suara Kurt bisa dengan mudah dimodifikasi oleh orang yang tidak ahli sekalipun. Dan bukan tak mungkin, Rivers Cuomo tahu dan mempraktekan hal itu.

Gaya bermain gitar Kurt dengan tangan kirinya-lah yang membunuhnya

Kurt Cobain meninggal dunia hari ini, 5 April 1994~www.billboard.com
Kurt Cobain meninggal dunia hari ini, 5 April 1994~www.billboard.com

Selama ini publik hanya tahu bahwa Kurt mengalami gangguan lambung seirus, yang memicu dirinya untuk mencari pelepasan rasa sakit dengan mengkonsumsi heroin. Namun sedikit yang tahu bahwa Kurt juga menderita saraf kejepit, yang memicu scoliosis yang berkontraksi dengan lambungnya. Justru masalah syaraf inilah yang menyebabkan ia mengalami sakit perut hebat.

Dan saat sakit perutnya sudah tak tertahankan, Kurt biasanya akan bermain gitar dengan tangan kirinya. Hal ini justru membuat scoliosinya bertambah parah yang artinya juga membuat sakit perutnya semakin tak terkendali. Ini berarti kebiasan Kurt bermain gitar dengan tangan kirinya lah yang memicu ketergantunganya pada heroin sebagai penghilang rasa sakit plus disebut sebagai penyebab utama kematianya. Hmm… masuk akal?

Courtney Love membunuh Kurt. Buktinya adalah surat terkahir Kurt Cobain

Courtney Love terlibat kematian Kurt Cobain?
Courtney Love dituduh terlibat dalam kasus kematian Kurt Cobain~www.billboard.com

Yang kita tahu, surat terakhir Kurt sebelum ditemukan tewas ditujukan untuk teman khayalanya, Boodah. Namun tak sedikit yang percaya bahwa surat terkahir tersebut menunjukkan keterlibatan Courtney Love akan kematianya. Ya sejak lama Courtney Love menjadi pihak yang dicurigai sebagai penyebab kematian Kurt Cobain. Apalagi dalam surat terkahir Kurt tersebut, terdapat kalimat yang bukan merupakan tulisan tangan Kurt. Kalimat itu adalah

“Frances and Courtney, I’ll be at your alter.
Please keep going Courtney, for Frances.
For her life, which will be so much happier without me.”

Banyak yang mengklaim ini adalah tulisan Courtney untuk mengaburkan penyelidikan. Dan jika surat Kurt dibaca keseluruhan tanpa kalimat mencurigakan tersebut, surat itu berisi permintaan Kurt untuk berpisah dengan Courtney.

Setelah 21 tahun lebih, TKP Kematian Kurt masih dipertanyakan

TKP Meniggalnya Kurt Cobain
TKP Meniggalnya Kurt Cobain masih jadi misteri~www.news.com.au

Tentu saja yang menjadi pertanyaan adalah mengapa pihak kepolisian Seattle terkesan menghalangi wartawan untuk meliput masuk ke kediaman Kurt meski TKP telah dibersihkan. Selain itu, adanya pistol ditangan Kurt juga jadi pertanyan. Konon tak luka tembak di tubuh Kurt selain pernyatana adanya kadar obat terlarang cukup tinggi ditubuhnya. Padahal saat ditemukan, Kurt dikabarkan menggenggam sepucuk pistol ditanganya. Polisi seolah tak bisa menunjukan bukti bahwa Kurt telah tewas, atau setidaknya tewas dengan cara seperti yang diklaim oleh kepolisian.

Perjanjian rahasia atas kematian Kurt

Kurt cobain bersama istrinya, Courtney Love dan Putrinya, Francess~www.dailylife.com.au
Kurt cobain bersama istrinya, Courtney Love dan Putrinya, Francess~www.dailylife.com.au

Tak banyak yang tahu bahwa setelah Kurt meninggal, Courtney meminta semua orang yang terlibat dengan kurt Cobain untuk mendatangani suatu perjanjian rahasia. Dan ketika tak ada seorang pun yang maun mendatangani dukumen ini, pertanyaan pun mencuat. Apa isi perjanjian tersebut dan mengapa Courtney ingin semua orang menandatanganinya? Sayangnya tak seorang pun mau mengungkapkan isi perjanjian tersebut, atau mungkin mereka yang diminta menandatangani pun tak tahu apa isi perjanjian itu.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.