Cari Makanan Halal Saat Jalan-jalan Ke Seoul? 7 Restoran Ini Wajib Banget Kamu Coba!

Seiring dengan populernya KPOP di berbagai belahan dunia, Seoul sebagai ibu kota Korea Selatan pun menjadi destinasi wisata baru bagi wisatawan dari seluruh dunia. Tak terkecuali wisatawan dari Indonesia. Dan selain mengunjungi spot dimana MV atau drama favorit kamu syuting, kamu pasti ingin mencicipi hidangan khas negara tersebut.

Namun sebagai wisatawan muslim, mungkin kamu  bingung untuk mencari restoran halal di Seoul. Mungkin kamu berfikir bakan sulit mencari resto halal di Seoul. Untungnya kini mulai banyak restoran halal yang bisa kamu kunjungi jika ke negeri para Idol ini. Dikutip dari Tripzilla.com, ini dia 7 restoran halal yang wajib banget kamu coba saat mampir ke Seoul.

1. EID – 이드 Halal Korean Food

EID – 이드 Halal Korean Food, restioran halal yang wajib dikujungi kalau kalian berwisata ke Korea~tripzila.com
EID – 이드 Halal Korean Food, restoran halal yang wajib dikujungi di Korea~tripzila.com

Terletak di Itaewon, EID – 이드 Halal Korean Food bisa jadi rujukan OK kalau kamu mencari makanan Halal khas Korea Selatan di Seoul. Buka mulai Selasa sampai Minggu, harga makanan halal di EID – 이드 Halal Korean Food ini berkisar antara 8 ribu-12 ribu won.

2. Makan Halal Korean Restaurant

Makan Halal Korean Restaurant menyediakan makanan halal saat kalian berwisata di Seoul~tripzila.com
Makan Halal Korean Restaurant menyediakan makanan halal di Seoul~tripzila.com

Sama-sama terletak di Itaewon, usur melayu sangat kental sekali terasa dari  Makan Halal Korean Restaurant ini. Meski begitu, kamu tetap bisa menikmati masakan khas Korea Selatan yang halal seperti bulgogi, dakdoritang, mulnaengmyeon dan Bulgogi Dosirak disini. Buka setiap hari kecuali hari Selasa, harga makanan halal di sini dibandrol mulai 8 ribu-12 ribu Won.

3. BoA Guesthouse – Halal Korean Dosirak

BoA Guesthouse – Halal Korean Dosirak tempat mencicipi dosirak halal khas korea saat di seoul~tripzila.com
BoA Guesthouse – Halal Korean Dosirak tempat mencicipi dosirak halal khas korea~tripzila.com

Mengusung konsep guest house, BoA Guesthouse – Halal Korean Dosirak ini menyediakan 8 varian halal dari dosiraks (kotak makan siang khas Korea) dengan harga mulai dari 7000 Won. Terletak di Hongdae, kamu juga bisa menikmati tteokpeokki di tempat ini.

4. Dongmun (Nami Island)

Dongmunm resto halal di Nami island yang wajib dikunjungi saat kalian berwisata di Seoul~tripzila.com
Dongmunm resto halal di Nami island yang wajib dikunjungi di Seoul~tripzila.com

OK kepulauan Nami memang ga berada di Seoul, tapi kamu wajib banget datang ke sini kalau mencari makanan halal yang lezat dan khas Korea banget. Dongmun adalah salah satu resto dengan plat atau logo halal di depan pintu masuknya. Harga dipatok mulai 10 ribu hingga 12 ribu won, kamu bisa menikmati bibimbab, jajngmyeon dan bulgogi disini!

5. Yang Good BBQ – Yeoksam

Yang Good BBQ – Yeoksam daging bakar khas Korea Selatan yang halal bisa dinikmati di restoran yang halal ini~tripzila.com
Yang Good BBQ – Yeoksam daging bakar khas Korea Selatan yang halal~tripzila.com

Mau makan daging panggang khas Korea Selatan yang halal? Mampir deh ke Yang Good BBQ – Yeoksam ini. Selain BBQ dengan bahan daging yang lembut, kamu juga bisa menikmati deonjang-jjigae, mulnaengmyeon dan makanan khas Korea lain. Dengan harga berkisar dari 11 ribu hingga 30 ribu won, kalian bisa menikmati daging bakar khas Korea yang enak banget itu.

6. Namiok – Gyeonggi-do

Namiok – Gyeonggi-do tempat menikmati hidangan khas Korea Selatan yang halal dan nikmat~tripzila.com
Namiok – Gyeonggi-do tempat menikmati hidangan khas Korea Selatan yang halal~tripzila.com

Lokasinya dekat dengan kepulauan Nami, kalian bisa mencicipi kuliner khas Korea yang autentik seperti Dakgalbi, gochujang , tteokbokki  dan banyak lagi yang lainnya. Harga yang dibandrol sekitar 10 ribu hingga 18 ribu won. Oh ya kabarnya di tempat ini juga mulai dibangun tempat shalat untuk pengunjung muslim loh, keren kan?

7. Muree

Muree resto halal kenamaan saat kalian berkunjung ke Seoul korea selatan~tripzila.com
Muree resto halal kenamaan di Seoul korea selatan~tripzila.com

Terletak di Itaewaon, Muree bisa dibilang sebagai pelopor restoran halal di Seoul. Meskipun harganya sedikit lebih mahal daripada EID – 이드 Halal Korean Food, hidangan khas Korea yang disajikan lebih beragam. Ada Samgyetan, Kimchi Bokkeumbap, Bulgogi Kimchi Jeon dan juga banchan . Dimiliki oleh pengusaha muslim dan berada di dekat masjid, harga makanan Korea di sini sekitar 10.000 hingga 30.000 won.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.