Musik Musik Mancanegara

Setelah 8 Tahun, Metallica Akhirnya Umumkan Siap Rilis Album Baru

Oleh -

Penantian para penggemar Metallica akhirnya berbuah manis. Bagaimana tidak, setelah delapan tahun penantian, band asal Amerika Serikat ini mengumukan album terbaru bertajuk Hardwired…To Self-Destruct kini siap dirilis. Lewat situs resminya, Metallica menulis bahwa penggarapan album barunya telah selesai dan siap diedarkan.

Metallica ~ kaskus.com
Metallica ~ kaskus.com

“Sudah selesai! Kami ingin segera menjalani fase berikutnya yakni siap menyebarkannya ke seluruh dunia, membangunkan monster bernama Metallica,” tulis mereka.    Dilansir dari NME, Lars Ulrich dkk juga akan menampilkan lagu daur ulang dan rekaman live ke dalam bonus album terbaru mereka khusus edisideluxe.

Setelah 8 Tahun, Metallica Akhirnya Umumkan Siap Rilis Album Baru
Setelah 8 Tahun, Metallica Akhirnya Umumkan Siap Rilis Album Baru

Lagu daur ulang yang dimaksud adalah “Remember Tomorrow” dari Iron Maiden, “When A Blind Man Cries” dari Deep Purple danmedley lagu-lagu Ronnie James Dio.   Sebelumnya mereka pernah mengungkapkan bahwa album terbarunya masih dalam tahap penggarapan, padahal target peluncuran album pada 18 November.

Menurut vokalis-gitaris James Hetfield, lagu-lagunya sudah selesai hanya tinggal pengerjaan artwork dan hal-hal kecil lainnya. Berbicara tentang single barunya, Hetfield juga menjelaskan bahwa “Hardwired” adalah salah satu lagu berdurasi paling pendek di dalam album. Sisanya menurut Hetfield akan berdurasi panjang. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?