Ahmad Dhani Terancam Dibui, Bagaimana Reaksi Bunda Maia Estianty?

Maia Estianty belum lama ini diminta memberikan komentar terkait masalah yang tengah membelit Ahmad Dhani. Mantan suaminya tersebut tengah disidang soal kasus ujaran kebencian dan terancam hukuman penjara selama enam tahun.

Baca Juga: Keren, 5 Seleb Indonesia Ini Pernah Foto Bareng Artis Hollywood

Sebelum lekat dengan image wanita single nan tangguh seperti sekarang, Maia Estianty pernah menjadi celebrity couple idola masyarakat Indonesia. Kala itu ia memang kerap menunjukkan kemesraan dan kekompakan bersama Ahmad Dhani di berbagai kesempatan. Gaya penampilan mereka pun sering kelihatan senada.

img: jawapos.com

Namun apa daya, rumah tangga mereka berdua ternyata harus berakhir begitu saja. Semuanya berawal dari isu yang mengatakan Dhani menjalin hubungan terlarang dengan Mulan Jameela, mantan rekan duet Maia di Duo Ratu. Meski tak ada bukti kuat, perempuan asal Surabaya tersebut sempat menendang Mulan dari grupnya sebelum ia bercerai dengan Dhani.

Dan tak lama usai Dhani dan Maia resmi berpisah lewat putusan pengadilan, pentolan grup band Dewa 19 tersebut langsung memperistri Mulan. Rumah tangga keduanya berjalan dengan harmonis hingga sekarang. Namun di sisi lain, hubungan Maia dan Dhani justru semakin renggang.

Dhani sempat melarang Maia bertemu dengan ketiga anaknya, Al, El, dan Dul, meski kemudian keputusan tersebut sudah ia ralat. Namun tetap saja, Maia kerap enggan banyak komentar ketika ditanya soal mantan suaminya itu di depan kamera.

Seperti yang ia lakukan belum lama ini, ketika ditanya soal kemungkinan Dhani masuk penjara. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pendiri Republik Cinta Management tersebut tengah diselidiki pengadilan atas ujaran kebencian lewat pesan di akun Twitter-nya. Dalam persidangan yang digelar awal pekan ini, sang artis terbukti membayar seorang admin sebesar 2 juta rupiah per bulan.

Maia enggan berkomentar soal kasus Dhani

Dhani tampak tak bertekuk lutut ketika pengadilan membeberkan bukti-bukti seperti tangkapan gambar cuitannya di Twitter, kartu SIM, akun media sosial, dan lainnya. Suami Mulan tersebut hanya menjawab singkat tanpa banyak melakukan pembelaan. Andai memang dinyatakan bersalah, bukan tak mungkin ia bakal dipenjara hingga maksimal enam tahun.

Ketika ditanya soal hal tersebut belum lama ini, Maia kemudian memilih bungkam. Perempuan cantik asal Surabaya itu menolak memberikan komentar apapun. Padahal sebelumnya di sesi wawancara yang sama, Maia dengan lancar menjawab semua pertanyaan terkait Indonesian Idol, kompetisi pencarian bakat di mana ia menjadi jurinya.

Baca Juga: Bisa Gak? Tebak Nama 10 Artis Ini Lewat Foto Masa Kecil Mereka

Well, semoga saja kasus yang membelit Ahmad Dhani segera selesai dan ditemukan solusi terbaik untuk semua pihak.