Media Sosial Ragam

Aksi Petugas KRL Ini Menuai Respon Positif di Media Sosial

Oleh -

Beranda — Memang beginilah harusnya pelayanan kepada publik oleh petugas harus kerap ditingkatkan lagi. Aksi teladan yang dilakuin oleh salah seorang petugas KRL ini tersebar di media-media sosial, dan berujung respon positif. Tentunya hal semacam ini menjadi contoh yang baik, ya.

Adalah—seorang petugas KRL—petugas yang bekerja di gerbong perempuan Commuter Line tujuan Tanah Abang-Serpong. Tindakan dari petugas KRL ini, adalah ketika mengobati ibu paruh baya yang terluka, sungguh patut diacungi jempol.

Aksi dari petugas KRL itu, terlihat sedang dipotret oleh penumpang di seberangnya, dan lalu diposting oleh pengguna Facebook bernama Priska Devina Handoko.

postingan petugas KRL
postingan petugas KRL—
facebook.com

Peristiwa itu terjadi 9 November lalu, awalnya seorang ibu paruh bayu merintih kesakitan sambil jalan tergopoh-gopoh masuk ke dalam gerbong KRL. Ia lalu berdiri dekat, karena saat itu semua kursi sudah terisi penuh.

Tiba-tiba seorang petugas KRL bernama Supriatna mendekati si ibu.

“Kenapa, Bu?” tanya si petugas.

“Saya jatuh tadi,” jawab si ibu sambil menahan rasa sakit.

Dari kantong putih dekat pentungannya, Supriatna mengeluarkan obat Betadine ukuran kecil. Lalu ia jongkok mengobati luka di kaki si ibu.

“Saya tercekat. Buru-buru keluarkan HP saya. Foto sebisa saya momen seperti ini,” tulis Priska di caption foto.

aksi petugas KRL mengobati penumpang
aksi petugas KRL mengobati penumpang—
facebook.com

Kemudian, menurut dari postingan itu juga. Selain mengobati si ibu, petugas KRL tersebut juga ringan tangan membantu penumpang yang kewalahan menurunkan barang.

respon media sosial
respon media sosial

Respon dari media sosial lalu berbuah viral, dan menjadikannya buah omongan. Terlihat lebih dari 5000 pengguna telah membagikan postingan tersebut. Hingga beragam media online pun memberitakannya.

Wah, semoga bisa dapat contoh yang baik ya untuk saling membantu sesama.

  Next

Apakah Kamu Setuju?