Soal Nama, Fedi Nuril Ingin Putranya Tak Senasib Dengannya

Fedi Nuril belum lama ini sudah mengungkap kepada media nama apa yang ia berikan untuk putranya yang baru lahir di Jakarta Selatan pekan lalu. Terungkap bahwa sang seleb memilih nama yang terdiri dari tiga suku kata, Hassan Fadhillah Nuril.

Fedi mengaku mendapatkan nama tersebut begitu saja, ketika ia sedang merenung untuk memikirkan nama bagi sang buah hati. Selain itu, bintang film ‘Ayat-Ayat Cinta’ itu juga menjelaskan nama dengan tiga suku kata memang belakangan direkomendasikan untuk kebutuhan paspor dan juga perjalanan umroh.

Fedi Nuril beri nama anaknya Hasan Fadilah~tribunews.com

“Hasan dulu terus Fadhillah dulu. Nah, sekarang kan disarankan 3 suku kata untuk pasport, umroh dan baguslah tiga gitu, ganjil,” jelas Fedi sebagaimana dilansir Beranda dari Bintang.

Fedi kemudian menjelaskan makna dari masing-masing kata yang ia gunakan untuk menamai anak pertamanya Ia juga mengungkap bagaimana dirinya mengambil inspirasi dari nama sang ayah dalam hal ini.

“Saya justu dapatnya perempuan dulu. Pas melamun langsung muncul nama Hasan Fadhillah Nuril. Hasan artinya akhlak yang baik. Fadhilah  artinya keutamaan, yang utama. Nuril itu nama ayah saya, artinya cahaya,” lanjutnya.


Lebih lanjut, Fedi berharap nama yang ia berikan pada sang anak nantinya tidak akan menyulitkan di masa yang akan datang. Sang ayah rupanya ingin Hasan nanti tidak mengalami nasib serupa dengan dirinya dan sang ibu, Vanny Widyasasti, yang sering mengalami kejadian salah pengucapan atau penulisan nama.

“Waktu dikasih tahu, keluarga dan istri setuju karena bagus semua. Dibikin sesimpel mungkin karena nama saya dan Vanny suka salah eja. Biar dia nggak mengalami apa yang kita alami,” pungkas Fedi Nuril.