Album Baru Blink 182, Matt Skiba: “Ini Sejarah Punk Rock”

Penggemar setia Blink 182 pasti harap-harap cemas, pasalnya band keluaran California ini akan menggarap studio album terbaru mereka mulai Agustus mendatang dengan formasi yang berbeda. Matt Skiba dari Trio Alkaline akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Tom DeLonge. Ditambah, Bassist Blink 182, Mark Hoppus mengonfirmasi Mark Skiba tidak lagi menjadi personel paruh waktu melainkan personel tetap bersama Blink 182.

blink-182_Matt_skiba_2015_final

Sejak tahun lalu, Blink 182 sebenarnya sudah mulai memproyeksikan adanya album baru yang rilis pada kuartal pertama 2015, namun banyaknya isu personal kemudian menghambat perkembangan album baru Blink 182, “Kami sebenarnya sudah memulaiĀ rekaman tahun lalu, namun satu dan lain hal membuat perkembangan rekaman jadi terhambat,” ujar Hoppus, seperti dilansir altpress.

Matt Skiba mengakui, adalah hal berat untuk menggantikan posisi Tom DeLonge di Blink 182, “hal seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya di dunia punk rock, saya bahkan mendengarkan dan mengulang-ulang lagu Blink 182 setiap hari, dan Mark bergurau, ‘tenang saja, mereka cuma akan melihat dan menilai kamu'” ujar Skiba, saat diwawancari oleh Alternative Nation.

Skiba menambahkan, latihan setiap hari tetap menyisakan tekanan karena posisinya sebagai pengganti Tom DeLonge, “kami latihan lima hari dalam seminggu, meski saya mulai nyaman dengan atmosfer Blink 182, tetapi tekanan tetap terus ada,” pungkas Skiba.

Blink 182 sendiri sudah mengeluarkan album pendek pada 2011 lalu berjudul Neighborhoods dan Dogs Eating Dogs pada 2012 lalu setelah lebih dari 5 tahun tanpa album baru. Namun, Tom DeLonge memutuskan keluar dan kemudian digantikan oleh Matt Skiba dari Alkaline Trio.

 

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan