Inspirasi

Anak 5 Tahun dari Inggris, Rela Memberikan Hadiah Natalnya Untuk Anak Pengungsi Suriah

Oleh -

Meskipun natal belum tiba, sepertinya semangat natal sudah membanjiri seorang anak yang berusia 5 tahun yang bernama Finlay Niemand. Berbeda dengan anak seumuran dirinya yang menyambut natal dan mengharapkan hadiah, Finlay Niemand, meminta santa claus mainan, bukan untuk dirinya tetapi untuk anak kecil dari Suriah yang tak memiliki apa-apa. Finlay, yang berasal dari Inggris tersebut bahkan menulis surat untuk Santa agar hadiahnya diberikan untuk anak kecil yang mengungsi dari Suriah.

Finlay Neymand, menulis surat untuk santa agar hadiahnya diberikan kepada anak pengungsi suriah (foto: dailymail.co.uk)
Finlay Neymand, menulis surat untuk santa agar hadiahnya diberikan kepada anak pengungsi suriah (foto: dailymail.co.uk)

Finlay meminta Santa, “Tolong, bolehkah aku memiliki sebuah skuter dan beberapa kejutan. Bisakah kau memberikan hadiah-hadiahku untuk seorang anak kecil dari Syria, yang tak memiliki apa-apa. Dengan cinta, Finlay.”

Melihat kelakuan anaknya, sang ibu yang bernama Kim, berkata “Pada awalnya, aku tak yakin jika aku sedang membaca suratnya dengan benar, jadi aku meminta dia untuk membacanya dengan keras. Ketika Finlay memberitahuku bahwa dia ingin memberikan hadiahnya ke anak yang mengungsi, aku awalnya tak bisa mengerti apa yang bocah berusia 5 tahun tersebut pertimbangkan untuk memberikan hadiahnya. Aku membaca suratnya kepada suamiku dan aku sangat terharu. “

Ibu dari Finlay Niemand tersebut juga menjelaskan bahwa Finlay memang suka menonton tv. Suatu saat ketika Finlay menonton tv, dia melihat kasus pengungsi Suriah dan ketakutan. Kim pun menjelaskan bahwa Inggris itu akan baik-baik saja.

Akhirnya, Kim dan suami memutuskan memberikan hadiah Finlay kepada ActionAids, sebuah yayasan untuk kemanusiaan yang juga menangani pengungsi. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?