Demi Biayai Pengobatan Kanker Ibunya, Anak-anak Yana Zein Rela Jual Buku Sekolah

Perjuangan artis senior Yana Zein dalam memerangi kanker payudara yang dideritanya begitu memilukan. Bagaimana tidak, untuk membiayai penyakit kankernya tersebut, Yana Zein mengalami kesulitan keuangan. Segala harta benda yang telah ia miliki, telah dijual.

(baca juga: Kabar Mengejutkan Yana Zein, Berjuang Melawan Kanker Hingga Sang Anak Putus Sekolah)

Demi Biayai Pengobatan Kanker Ibunya, Anak-anak Yana Zein Rela Jual Buku Sekolah

Pederitaan Yana Zein bahkan tak berhenti sampai di situ. Bahkan kedua putrinya, Aurelia Callista dan Alika Pandora Salvine pun sampai putus sekolah. “Yah pokoknya banyak lah uang yang sudah saya keluarkan untuk pengobatan saya,” kata Yana Zein, belum lama ini.

Tercekik dengan biaya pegobatan yang begitu mahal, wanita 47 tahun tersebut terpaksa harus menjual semua barang berharganya “Saya sampai menjual mobil, laptop, dan segala macamnya. Sampai tidak ada lagi barang yang saya jual untuk membiayai pengobatan,” sambung Yana.

Yang mengenaskan buat Yana Zein, kedua putrinya sampai putus sekolah karena tak ada biaya. Selain itu, Aurlie dan Alika sampai menjual barang bekas dan buku sekolahnya untuk mendapatkan uang tambahan membiayai pengobatan ibunya. “Jadi saya waktu itu sudah tidak punya uang. Saya dirawat di rumah. Anak-anak saya naik ke atas genteng, melihat tumpukan koran dan buku-buku pelajarannya, mereka jual ke tukang loak,” tuturnya lagi.

(baca juga: Menyentuh, Begini Doa Tulus Shaheer Sheikh Untuk Yana Zein Yang Sakit Keras)

Menurut Yana Zein, anak-anaknya menerima kalau mereka harus tidak sekolah. Padahal, Yana merasa sudah kewajibannya bisa membiayai dua putrinya sekolah setinggi-tingginya. “Saya sedih, harusnya saya mampu membiayai anak-anak saya sekolah dan ibu saya yang sudah tua. Karena kanker ini, saya harus melihat anak-anak saya putus sekolah,” pungkas Yana.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.