Dibeginikan Sang Suami, Melly Goeslaw Berangkat ke Palestina! Kenapa Sih?

Melly Goeslaw belum lama ini memutuskan berangkat ke Palestina, tak lama setelah mendapat perlakuan khusus dari sang suaminya, Anto Hoed. Apa yang sebenarnya terjadi?

Baca Juga: Pecah Abis, 5 Artis Indonesia Paling Bikin Heboh Tahun Ini

Mata dunia tengah tertuju ke Palestina, negeri yang wilayahnya semakin merosot di jazirah Timur Tengah. Hal tersebut tak terlepas dari pernyataan kontroversial presiden Donald Trump belum lama ini.

Pemimpin negara adidaya Amerika Serikat tersebut dengan tiba-tiba menyatakan bahwa Yerusalem adalah ibu kota negara Israel. Padahal kita sama-sama tahu bahwa daerah tersebut merupakan kota suci tiga agama, dan sudah lama menjadi sengketa.

Tentu saja pernyataan Trump memancing kemarahan dari banyak pihak. Terutama mereka yang menganut ajaran Islam dan juga bersimpati pada penderitaan yang dialami oleh warga Palestina.

Dukungan terhadap Palestina pun langsung mengalir dari seluruh penjuru dunia. Termasuk dari kalangan artis.

Beberapa seleb top seperti Maher Zain dan Mohammed Hadid sudah menyatakan sikap mereka yang mengutuk pernyataan Trump. Mereka tidak terima dengan klaim sepihak yang dibuat oleh pria berambut pirang tersebut.

Bahkan model ternama Bella Hadid pun juga ikut dalam kegiatan demo membela hak-hak rakyat Palestina, bersama para demonstran lain di London belum lama ini.

Pergerakan serupa juga datang dari Indonesia, salah satunya dilakukan oleh Melly Goeslaw. Penyanyi sekaligus pencipta lagu terkenal itu belum lama ini sudah memutuskan mengambil sikap dan berangkat ke Palestina.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Tribun, Melly tidak akan terbang ke Timur Tengah atas nama perorangan. Ia bakal ada di bawah bendera Quapro Indonesia dan akan berada di sana untuk menjalankan misi kemanusiaan.

Pada 17 Desember 2017, Melly terlihat hadir di Bandara Soekarno Hatta. Jelang keberangkatannya, ia tampak diantar oleh sang suami, Anto Hoed, dan kedua anaknya.

Anto sendiri tampak begitu berat melepas Melly. Ia berulang kali mengecup kening sang istri, sebelum akhirnya sosok wanita yang akrab disapa Teh Melly itu benar-benar melangkahkan kakinya, sebagai awal dalam perjalanan panjangnya menuju jazirah Arab.

Suasana perpisahan Melly dan keluarganya tertangkap jelas dalam foto-foto yang diunggah di Instagram sang artis. Di kolom caption, wanita asal Bandung itu memohon doa restu pada semua orang agar misi yang ia emban bisa terlaksana dengan sukses dan bisa kembali ke Indonesia dengan selamat.

Instagram.com/melly_goeslaw

 

Instagram.com/melly_goeslaw

Para netter pun ikut salut dengan perjuangan yang dilakukan Melly dan langsung memberikan kata-kata penyemangat di kolom komentar.

Akun fifie_fida menulis: hati” teh..selamat jalan..kirim salam utk sodara kita di sana dr kami di sini Medan tercinta…Allah bersama mereka teh sodara seimanku palestine.

Baca Juga: Tanpa Make-Up, Kecantikan 5 Artis Ini Tetap Menggetarkan

Sementara itu akun ammaofficial_ mengomentari: Salamkan salam kami kepada para bidadari2 sorga *mujahidah* disana teh. Betapa saya iri d3ngan teteh.