Selebritas

Aneh, 3 Artis Cantik Ini Malah Diet Saat Hamil

Oleh -

Diet merupakan salah satu cara yang umum ditempuh banyak orang untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Namun tidak banyak yang tahu bahwa diet ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan.

Baca Juga: Kesempatan Gaes! 8 Artis Cantik Usia 30an Ini Belum Menikah

Bahkan tidak jarang ada dokter yang justru menyarankan seorang ibu hamil untuk diet, demi menjaga kondisi janin dalam kandungannya. Hal ini tentu kontras dengan kepercayaan masyarakat, yang meyakini bahwa ibu hamil harusnya makan sebanyak mungkin untuk memastikan calon bayinya mendapat nutrisi dan vitamin yang cukup.

Berikut ini Beranda sajikan daftar tiga seleb cantik Indonesia, yang sempat melakukan diet ketika sedang mengandung.

1. Donita

Artis cantik Donita kini sedang mengandung anak kedua. Istri pengusaha dan presenter Adi Nugroho itu tercatat sudah enam bulan mengandung, namun ia masih terus aktif di dunia hiburan.

Uniknya, Donita ternyata diminta oleh dokter kandungannya untuk melakukan diet. Menurut penuturannya, bayi yang ada di dalam janinnya sudah memiliki bobot yang cukup, hingga sang artis harus lebih menjaga pola makannya.

Donita pun menekankan bahwa diet yang ia lakukan bukannya membuat dirinya tak makan sama sekali, melainkan lebih selektif dalam menentukan jenis makanan yang dikonsumsi. Contohnya untuk cemilan, jika biasanya Donita melahap junk food, maka kini ia memilih sesuatu yang sehat seperti yoghurt.

Tanggapan negatif dari para netizen sempat dialamatkan netizen pada akun media sosial Donita. Namun demikian, sang seleb memilih tak ambil pusing soal hal tersebut, karena tidak semua orang mengerti bahwa diet ternyata juga punya manfaat positif untuk ibu hamil.

2. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono mengaku pada media bahwa dokter memintanya melakukan diet. Aktris sinetron cantik ini sekarang memang tengah mengandung anak keduanya bersama Dude Herlino.

Dalam sebuah kesempatan wawancara pada April 2017 silam, Alyssa mengatakan dokter memintanya melakukan diet karbohidrat sejak kehamilannya memasuki minggu ke-19. Hal tersebut karena bobot bayi yang ia kandung beratnya sudah melebihi normal, jika dibandingkan dengan ukuran rahimnya.

Meski sulit, Alyssa Soebandono mengaku sama sekali tidak terbebani dengan instruksi dokter tersebut. Baginya, yang utama adalah menjaga kesehatan janin dan juga memastikan ia bisa melahirkan dengan lancar.

Alyssa Soebandono mengatakan ukuran bayi yang terlalu besar bisa memberikan dampak buruk untuk janin. Oleh karena itu, sebisa mungkin ia menahan diri ketika kandungannya baru memasuki usia lima bulan.

3. Titi Kamal

September 2017 lalu, Titi Kamal membuat banyak orang kaget. Di tengah kondisinya yang sedang hamil, istri Christian Sugiono itu mengatakan bahwa dirinya masih tetap melakukan diet.

Perempuan yang hobi traveling tersebut mengatakan bahwa kehamilannya terbilang lancar hingga trimester ketiga. Ia juga menyebutkan dirinya masih terus menjaga pola makan, seperti ketika belum hamil dulu.

Baca Juga: 7 Pose Akrab Kakak-Adik Seleb, Lengket Dari Lahir

Titi mengatakan ia sama sekali tidak makan camilan yang kurang menyehatkan. Selain itu, sebisa mungkin dirinya makan secara teratur dan rajin mengonsumsi nasi merah. Sang aktris juga menyebut dirinya tak terlalu merepotkan sang suami perihal ngidam, karena kini hampir semua jenis makanan bisa dengan mudah dipesan via apps. Next

Apakah Kamu Setuju?