Sungguh Terlalu, 6 Artis Cantik Ini Pernah Jadi Korban KDRT

Kehidupan pernikahan selalu mengalami pasang surut. Selain ada momen yang membahagiakan, pasti juga bakal ada saat di mana pasangan suami istri mengalami konflik atau beda pendapat.

Baca Juga: Kebablasan? 5 Artis Cantik Indonesia Ini Usung Gaya Hidup Bebas

Dengan menggunakan kepala dingin, konflik tersebut harusnya bisa diselesaikan tanpa ada kegaduhan. Namun tidak jarang malah berujung pada tindak kekerasan, karena emosi sudah terlanjur memuncak.

Hal semacam itu juga pernah dialami beberapa seleb Indonesia yang sudah berumah tangga. Karena satu dan lain sebab, mereka menjadi korban KDRT.

Siapa saja artis yang dimaksud dan seperti apa kisahnya? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Okie Agustina

Okie Agustina pernah menjadi istri vokalis Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha. Namun ia memutuskan bercerai di 2009 silam karena mengaku menjadi korban KDRT.

Pada media, Okie mengatakan bahwa Pasha adalah pria yang cukup kasar. Ia sering memukuli anak-anaknya ketika sedang merasa kesal. Selain itu, Okie sendiri mengaku pernah ditendang pantatnya dan dipukul oleh sang vokalis.

Okie sendiri kini sudah membina rumah tangga bersama Gunawan Dwi Cahyo, sementara Pasha menikah lagi dengan Adelia Wilhelimna.

2. Sheila Marcia

April 2011 menjadi hari bahagia Sheila Marcia, ketika resmi menikah dengan Kiki Mirano. Namun hal tersebut ternyata justru menjadi awal mimpi buruknya dalam berumah tangga.

Sebelum akhirnya bercerai, Sheila mengaku tak pernah dinafkahi oleh Kiki. Artis yang pernah dekat dengan Roger Danuarta itu lantas sempat bikin heboh, ketika foto dirinya dengan luka di pelipis dan perban di bagian mata beredar di Internet.

Sempat membantah dugaan KDRT, Sheila akhirnya mengaku juga. Ia bahkan menyebut sudah pisah ranjang dengan Kiki, empat bulan sebelum kasusnya tercium publik.

3. Rahma Azhari

Rahma Azhari langsung menjadi perhatian media ketika ia mendadak mengajukan gugatan cerai pada suaminya, Rauf, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sempat menolak ketika ditanya apa yang menyebabkan dirinya memutuskan cerai, Rahma akhirnya buka suara. Adik Ayu Azhari itu mengaku ia tidak tahan karena sudah menjadi korban KDRT yang dilakukan suaminya.

4. Manohara Odelia Pinot

Kasus Manohara sempat menyedot perhatian publik di 2009 silam. Kala itu wanita cantik tersebut diketahui melarikan diri ke Indonesia, usai menjadi korban KDRT suaminya – pangeran Kerajaan Kelantan.

Berbagai cara sudah dilakukan Mano untuk membuat suaminya jera dan juga memastikan dirinya mendapat perlindungan. Ia pernah membuat laporan ke Kepolisian Malaysia, namun tak kunjung ada tindakan.

Bahkan saking putus asanya, Mano juga mengaku sempat menghubungi badan Internasional seperti Interpol dan PBB.

5. Cornelia Agatha

Jika artis lain mengalami kekerasan ketika mereka sudah resmi berumah tangga, lain halnya dengan Cornelia Agatha. Artis yang masa keemasannya terjadi di awal 2000-an ini sudah mengalami tindak kekerasan dari Sony Lawlani sejak mereka berdua masih berpacaran.

Cornelia dan Sony sendiri akhirnya memutuskan menikah, namun hal tersebut tak menghentikan kebiasaan sang pria yang sering main tangan. Tidak tahan dengan perlakuan itu, Cornelia Agatha akhirnya melaporkan suaminya sendiri ke polisi pada 2013.

Setelah melakukan penyelidikan, Sony akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Namun ia tidak sampai dipenjara dan hanya diwajibkan melapor secara berkala.

6. Gracia Indri

Kasus perceraian Gracia Indri dan David NOAH belakangan ini tengah ramai dibicarakan oleh media. Dalam pengakuannya belum lama ini, Gracia mengaku telah menjadi korban KDRT suaminya.

Baca Juga: Dijamin Tak Bakal Berkedip, 10 Artis Cantik Indonesia Ini Punya Mata Terindah

Tak hanya mengalami kekerasan secara fisik, Gracia mengatakan David sudah menyiksanya secara psikologis. Hal itu dilakukan dengan kerap melontarkan kata-kata kasar dan memberikan komentar menyakitkan.