Cantik Berkelas Bak Puteri Keraton, Begini 12 Gaya Artis di Catwalk Anne Avantie

Desainer ternama asal Indonesia, Anne Avantie telah menghasilkan karya-karya emasnya yang membanggakan Indonesia selama 29 tahun. Tahun-tahun yang tak akan selalu ia kenang merupakan saat-saat berharga baginya. Untuk mengenang dan merayakan keberhasilannya setelah jatuh bangun menjadi desainer ternama sekaligus siap memasuki dekade ketiga dalam berkarya, Anne melangsungkan pagelaran bertajuk Sekarayu Sriwedari yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Taklukkan Hati Kevin Sanjaya, Lihat Secantik Apa Maria Selena Sesungguhnya!

Perempuan kelahiran 1954 ini merepresentasikan karya-karyanya selama 29 tahun dalam rancangan 100 kebaya di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 pada Kamis, 29 Maret 2018. Bukan hanya mempercayakan busana-busana rancangannya diperagakan oleh model profesional, Anne juga mengajak serta artis-artis Indonesia dalam pagelaran malam itu. Inilah deretan artis cantik yang ikut serta merayakan 29 tahun Anne Aventie berkarya. Yuk disimak!

1. Selama 29 tahun, Anne tak hanya berkarya melalui busana rancangannya, tetapi juga pemikiran positif, tetap berusaha dan tak pernah lelah untuk menampilkan keindahan Indonesia melalui karya-karyanya.

2. Maria Selena juga ikut melanggang cantik dalam balutan kebaya bernuansa putih dan kain merah. Pernah jadi atlet sebelumnya tidak membuat keanggunan Maria luntur sama sekali. Hmm…kalau pakai kebaya putih gini, jadi pengen cepet-cepet diajak ke pelaminan ya?

3. Kebaya modern yang dipadukan dengan kain batik di pagelaran kali ini bernuansa pastel. Seperti warna kebaya yang dikenakan oleh Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani ini. Kalau keduanya biasa tampil chic dan glamour, sekarang 2 hot mama ini terlihat super anggun bak puteri keraton.

4. Tak sedikit pula busana indah Anne dilengkapi dengan jubah lebar seperti yang diperagakan oleh Puteri Indonesia 2013 ini. Whulandary Herman tampak menawan dengan kebaya paduan warna hitam dan emas sedangkan jubah lebarnya bak sayap indah yang siap membawanya terbang melayang.

5. Pada kesempatan ini pula ditampilkan koleksi kebaya Anne dengan corak warna yang berani. Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, mengenakan kebaya dan jubah paduan warna merah dan emas. Melambangkan keberanian dan menonjolkan sisi elegan.

6. Miss Internasional 2017, Kevin Liliana, juga ikut dalam jajaran model untuk memeragakan busana rancangan Anne. Juga tampil dengan warna merah, busana yang dikenakan Kevin sangat unik dan indah. Memiliki panjang lengan yang kontras dipadukan dengan punggung yang terbuka, membuatnya terlihat memesona.

7. Bertampang bule tak membuat Sophia Latjuba terlihat aneh saat mengenakan busana yang didominasi warna cokelat keemasan. Tak lupa suntiang menghiasi kepalanya melengkapi busana pernikahan adat Padang yang ia kenakan.

8. Tak ketinggalan Diva Indonesia, Krisdayanti juga melenggok diatas panggung pagelaran dengan menggunakan kebaya. Ia tampak ayu bak putri keraton dengan kebaya hitam dan bawahan batik. Selendang merah yang disampirkan di pundaknya menambah kesan manis dalam penampilannya malam itu.

9. Soimah Pancawati yang juga adalah pesinden dengan suara tinggi ini sudah sering terlihat mengenakan kebaya. Kecantikannya bertambah saat di atas panggung IFW 2018 dengan kebaya tradisional hitam beserta selendangnya. Sama seperti rambut Krisdayanti yang disanggul apik, Soimah terlihat seperti sinden berkelas.

10. Pada kesempatan berharga ini, Najwa Shihab menghadiahkan sebuah puisi indah yang menggambarkan karya Anne. Seperti pada puisi Najwa ‘melalui kebaya diteguhkannya rasa menjadi Indonesia’, presenter cantik ini terlihat sangat Indonesia dengan mengenakan kebaya hijau tua dan bawahan kain lilit bercorak batik.

11. Bukan hanya artis, seorang menteri pun juga ikut memeragakan salah satu busana Anne. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tak kalah anggun dari model-model lain. Dalam balutan kebaya merah dipadukan dengan selendang hijau, Susi berhasil memukau audiens.

12. Aktris pendatang baru, Vanesha Prescilla, tampil berbeda dari artis-artis lain. Malam itu, Vanesha tampil makin rupawan dalam kebaya tanpa dada terlalu terbuka seperti model lainnya. Kecantikannya benar-benar terpancar saat ia berlenggok di panggung IFW 2018.

Baca Juga: 10 Momen Romantis Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla, Gimmick Atau Resmi Pacaran?

Walau tak semuanya diperagakan oleh model profesional melainkan artis-artis, peragaan busana Anne Avantie malam itu sungguh luar biasa meriah. Penuh corak indah, busana rancangan Anne memang selalu inovatif dan menampilkan unusr khas daerah Indonesia. Sosok Anne patut dicontoh penerus Bangsa Indonesia untuk membanggakan negara kita. Yuk terus berkarya!