Kepakkan Sayap Bisnis, 7 Artis Ini Jualan Makanan Khas Daerah

Artis bukanlah profesi yang bisa tahan lama. Artinya, belum tentu seseorang yang terjun di dunia hiburan bisa terus menggantungkan hidup dengan menjadi aktor atau aktris semata. Akan muncul generasi baru yang lebih segar dan siap menggantikan posisi para senior.

Baca Juga: Ini Bedanya Fans Saat Makan Bareng Ayu dan Bareng Nagita Slavina

Wajar jika banyak artis yang kemudian sudah mulai merencanakan masa depan mereka dengan membuka bisnis sendiri. Salah satu bidang yang cukup populer adalah kuliner. Jika diperhatikan, belakangan banyak artis yang membuka usaha berjualan makanan khas daerah tertentu.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut Beranda sajikan 7 artis Indonesia yang kini menjalankan usaha sampingan dengan berjualan makanan khas daerah.

1. Teuku Wisnu

Istimewa

Apel bisa digunakan sebagai bahan dasar berbagai macam kue, seperti dodol atau keripik. Namun di mata Wisnu, apel bisa menjadi jajanan yang unik. Jadilah ia membuka bisnis Malang Strudel.

Strudel sendiri aslinya merupakan kue pastry khas Austria, yang kemudian dimodifikasi untuk menyesuaikan lidah orang Indonesia. Bahan dasar yang digunakan di sini adalah Apel, buah khas Malang. Sejak dibuka pada 2015, Malang Strudel cukup sukses dan kini sudah memiliki total 6 cabang.

2. Dude Herlino

Istimewa

Dude pun tak mau ketinggalan dengan artis lain yang berbisnis kuliner. Ia memilih untuk membuka usahanya di Jogjakarta dan diberi nama Jogja Scrummy. Kue yang dijual di sini merupakan kombinasi unik antara puff pastry dan brownies kukus, yang tersedia dalam berbagai isian rasa.

Bisnis Dude pun terbilang cukup sukses, terbukti dengan dibukanya beberapa outlet. Jika kamu kebetulan mampir ke Jogja, tidak ada salahnya selain mencoba Gudeg, cicipi pula Jogja Scrummy.

3. Irwansyah

Istimewa

Irwansyah mulai menggeluti bisnis kuliner pada September 2016, dengan meluncurkan jajanan bernama Medan Napoleon. Kue dengan nama unik tersebut pada dasarnya merupakan sebuah puff pastry dengan berbagai pilihan rasa. Dan untuk menambah sedap, disediakan pula berbagai toping dan varian selai yang bisa dipilih para konsumen. Salah satu varian Medan Napoleon yang paling digemari adalah rasa durian.

4. Zaskia Sungkar

Istimewa

Senada dengan sang suami, Zaskia juga membuka bisnis kulinernya sendiri. Namun alih-alih Medan, ia memilih fokus di Surabaya. Warga kota Pahlawan pun kini sudah bisa menikmati panganan yang diberi nama Surabaya Snow Cake.

Surabaya Snow Cake sudah mulai berbisnis pada akhir 2016 silam. Pada dasarnya yang ditawarkan oleh Zaskia adalah varian unik dari lapis khas Jawa Timur atau lazim disebut Spikoe.

5. Irfan Hakim

Istimewa

Makanan yang ditawarkan oleh Irfan Hakim ini tidak kalah unik dari makanan lain yang ada di daftar ini. Mengadopsi resep khas Turki, Irfan memberanikan diri untuk membuka bisnis Makassar Baklave di Januari 2017. Buat kamu yang masih bingung, Baklave merupakan kue yang memiliki bahan dasar kacang walnut, yang dicincang dan diberi pemanis. Selanjutnya, bahan tersebut dibalut dengan roti.

6. Ricky Harun

Istimewa

Irfan sepertinya harus bersaing dengan Ricky Harun untuk memajukan bisnis kulinernya, karena putra Dona Harun ini juga baru membuka bisnis anyar di Makassar di saat yang hampir bersamaan. Jika Irfan mengusung Baklave, maka Ricky memutuskan untuk menawarakan Bosang, perpaduan cheese cake lembut dan pastry di tengahnya.

7. Laudya Cynthia Bella

Instagram

Meski belum resmi dibuka, Bella juga dalam waktu dekat akan ikut meramaikan bisnis makanan khas daerah di kalangan artis. Dalam akun Instagramnya, ia mengisyaratkan akan menjual kue bernama Makuta, di kota kelahirannya sendiri, Bandung.

Baca Juga: Alasan El Rumi Restui Hubungan Maia Estianty dengan Pacar Barunya

Bagaimana menurut kalian? Tertarik mencoba kue yang ditawarkan oleh para artis ini?