Memalukan, 8 Artis Korea Ini Pernah Jadi Korban Keganasan Fans Indonesia

Para penggemar budaya pop Korea di Indonesia belum lama ini dibuat bersedih dengan tragedi yang menimpa salah satu personel SNDS, Taeyeon. Wanita cantik pemilik single ‘I’ tersebut tiba di Tanah Air sekitar dua hari lalu, untuk mengisi acara Countdown Asian Games.

Namun demikian, Taeyeon kemudian menjadi korban keganasan antusiasme berlebihan para fans Indonesia yang menyambutnya di bandara. Dalam curhatannya di media sosial, sang artis mengaku sempat menangis usai terjatuh dan mengatakan sangat tidak nyaman karena bagian intimnya sempat tak sengaja disentuh banyak orang.

Yang mengejutkan, Taeyeon bukan satu-satunya seleb Korea yang pernah mendapat pengalaman buruk di Indonesia. Penasaran? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Jonghyun ‘Shinee’

Shinee sempat menggelar konser di Jakarta pada 2010 silam. Begitu konser selesai, mereka disambut oleh sekitar 100 orang fans di luar venue.

Namun pihak keamanan kurang siap hingga suasana menjadi tak terkendali. Aksi saling dorong membuat salah seorang personel Shinee menjadi korban. Akhirnya ketika berada di bandara, Jonghyun sampai harus digendong oleh sang manajer.

2. Kim Hyun-Jong

Aktor pemeran serial Boys Over Flower ini juga pernah menjadi korban aksi saling dorong fans Indonesia. Hal tersebut dialaminya ketika ia sedang berada di Yogyakarta untuk mengikuti syuting salah satu variety show Korea Selatan.

Insiden ini terjadi sekitar tahun 2013 silam. Fans yang terlalu antusias dan histeris membuat Kim Hyun-Jong sempat terlihat tak terlalu nyaman berada di Tanah Air.