Kenapa Ya? Sukses dan Berbakat, Para 4 Artis Ini Ternyata Pilih Tak Jadi WNI

Terlepas dari berbagai carut-marut yang terjadi di dunia politik dan tata negara, sebagai warga negara Indonesia kita tentunya masih punya rasa cinta yang begitu besar pada Tanah Air. Meski demikian, ternyata ada saja orang yang rela melepas statusnya sebagai WNI.

Baca Juga: Cantik dan Sukses Luar Biasa, Gaya 8 Artis Muda Ini bak Sosialita

Hal tersebut sudah dilakukan oleh beberapa artis di Indonesia. Alasannya pun bermacam-macam, ada yang memutuskan menikah dengan warga negara asing dan ada pula yang melakukannya demi perkembangan karir.

Lantas siapa saja artis yang kini sudah tidak lagi berstatus sebagai warga negara Indonesia? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Anggun Cipta Sasmi

Anggun merupakan salah satu penyanyi berbakat yang pernah dilahirkan dunia hiburan Tanah Air. Namun sayang, ia kini memutuskan untuk berdomisili di Eropa.

Benua biru memang menjadi tempat yang akhirnya menawarkan kesuksesan untuk Anggun. Di Prancis ia bertemu dengan seorang produser yang membuatnya menjadi penyanyi bertaraf Internasional. Album yang ia keluarkan pun tersebar hingga lebih dari 30 negara di Eropa.

Pada 2001 silam, Anggun pernah diwawancara soal keputusannya berpindah kewarganegaraan menjadi Prancis. Keputusan tersebut ia ambil selain mengikuti suaminya yang tinggal di negeri menara Eiffel, juga karena sang biduan merasa karirnya tak di-support oleh pemerintah Indonesia.

Wawancara tersebut belum lama ini kembali mencuat di dunia maya dan menimbulkan pro-kontra. Anggun sendiri bersikap biasa saja dalam menanggapi hal tersebut dalam unggahannya di Instagram.

2. Cinta Laura

Cinta Laura mulai dikenal masyarakat Indonesia lewat aktingnya di sinetron Cinderella. Gadis blasteran Jerman ini sukses memikat banyak orang karena gaya bicaranya yang khas dengan logat ala Inggris.

Cinta sendiri lahir dari pasangan ibunya yang asli Indonesia, dan ayahnya, Michael Kiehl, yang merupakan warga Jerman. Alhasil, ia pun sempat berstatus warga negara ganda.

Namun begitu menginjak 21 tahun, sang artis diberi kesempatan memilih antara Jerman dan Indonesia. Ia pun memilih negara pertama, meski mengaku berat, demi kelancaran karir aktingnya di level Internasional.

Cinta sendiri beberapa kali mengaku tetap mencintai Indonesia. Namun belakangan ia tengah memfokuskan diri untuk meraih sukses dengan menunjukkan kemampuan aktingnya di Hollywood.