Kenapa Ya? Sukses dan Berbakat, Para 4 Artis Ini Ternyata Pilih Tak Jadi WNI

3. Kristania Virginia Besouw

Mungkin tak banyak yang ingat, namun Kristania Virginia Besouw pernah menjadi sorotan media Indonesia berkat prestasinya di ajang Miss Indonesia 2006. Namun setelah itu, karirnya perlahan meredup dan mulai jarang muncul di TV.

Namun beberapa bulan silam, nama Kristania mendadak menjadi pembicaraan di Internet dan media sosial. Betapa tidak, ia dikabarkan sudah tidak lagi menjadi WNI dan memilih menjadi warga Amerika Serikat.

Guna menjadi salah satu warga negeri Paman Sam tersebut, Kristania sampai rela mendaftar di US Army. Ia menjadi bagian dari organisasi militer negara super power itu sejak Oktober 2014 silam.

4. Daniel Sahuleka

Para penggemar musik jazz Tanah Air mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok bernama Daniel Sahuleka. Suaranya yang khas sudah mengantar Daniel mengisi berbagai festival jazz baik di Tanah Air maupun level Internasional.

Salah satu tembang yang melambungkan namanya adalah ‘You Make My World So Colorful’. Namun yang tak banyak orang tahu, penyanyi yang memulai karirnya di Eropa pada 1977 ini ternyata bukanlah warga negara Indonesia.

Baca Juga: Putuskan Hengkang, Begini Nasib 5 Mantan Member Cantik JKT48 Sekarang

Meski lahir di Semarang pada 6 Desember 1950, Daniel diketahui menyandang status sebagai warga negara Belanda hingga kini. Namun begitu, tak ada yang tahu pasti kapan sang musisi memutuskan untuk melepas status WNI-nya.