Ashanty Unggah Foto Dengan Nindy Dan Ussy, Dituding Lakukan Hinaan Pada Suku Papua?

Ashanty tersangkut skandal. Kali ini dikarenakan foto yang ia unggah bersama tiga penyanyi dan juga ibu muda lain, Nindy dan Ussy dituding melakukan hinaan pada suku Papua.

Ashanty pamer foto, dinilai menghina Papua?
Ashanty pamer foto, dinilai menghina Papua?

Isu SARA atau Suku Agama Ras dan Antar golongan memang sensitif untuk Indonesia. Beberapa artis sebelumnya pun sempat tersangkut masalah mengenai penghinaan SARA. Beberapa bahkan terpaksa harus berurusan dengan tuntutan hukum seperti misalnya pedangdut Cita Citata. Kali ini, giliran Ashanty yang diprotes seorang follower instagramnya mengenai caption foto yang dinilai melakukan hinaan pada SARA.

Ashanty mengunggah foto sebuah pemotretan dirinya bersama dengan Nindy dan Ussy. Ketiga ibu muda yang juga penyanyi papan atas ini tampak cantik dengan make up bertema gelap. Dengan nuansa hijau yang kental, Ashanty, Ussy dan Nindy terlihat misterius. Menariknya, salah seorang follower justru menuding caption Ashanty sebelumnya menghina rakyat Papua. Meskipun Ashanty dengan cepat menghapus keterangan foto tersebut dan memberi pembelaan untuk dirinya.

Meskipun udah dihapus caption tadi @ashanty_ash tapikan udah banyak yg ss tulisanmu tadi. Menghina papua.” tulis seorang follower yang langsung dibalas oleh Ashanty, “saya copy paste langsung tulisan org tanpa edit krn memang kita mau pake mengusung kota2 di indonesia, menghina bagian mana ya? mbk ati2 kl bicara,

Sedangkan penggemar lain justru menyarankan Ashanty untuk menghapus saja caption foto tersebut.

Bun dihapus aja captionnya gak enak dibaca, jangan bawa bawa suku bangsa meskipun joke, ntr takut nya kaya cita cita lg salah paham,

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.