Mengintip Avengers STATION, Markas Superhero Marvel Yang Singgah di Singapura

Buat penggila superhero keluaran Marvel rasanya wajib datang ke Avengers Station di Singapura. Karena di sini kamu bakal menemukan segala hal tentang superhero pujaan kamu.

Tak hanya dipajang dalam ukuran aslinya, ada juga penjelasan ilmiah tentang fenomena superhero yang biasanya kita tonton di layar kaca. Misalkan penjelasan ilmiah serum yang mengubah Captain America dari seorang manusia biasa hinggga memiliki kekuatan super.

Pengunjung juga bisa melihat laboratorium Dr Bruce Banner alias Hulk. Di dalam laboratorium ini, ada penjelasan warna hijau hulk yang disebabkan oleh pigmen tubuh bernama biliverdin. Pigmen ini yang menghasilkan warna hijau pada lebam. Kamu juga bisa membandingkan telapak tanganmu dengan telapak tangan milik Hulk.

(c) geekculture
(c) geekculture

Namun yang paling seru di Avengers Station ini adalah tempat dipamerkannya kostum Iron Man. Di sini ada Kostum Mark 46 yang digunakan di film Captain America: Civil War (2016) dipajang di sini. Bahkan ada juga supersuit Hulkbuster setinggi tiga meter yang turut dipajang di Tony Stark’s Hall of Armour.

(c) Today Online
(c) Today Online

Avengers S.T.A.T.I.O.N. (Scientific Training and Tactical Intelligence Operative Network) untuk pertama kalinya digelar di Singapura. Pameran ini dimulai sejak 2014 di New York, kemudian berpindah ke Seoul dan Paris tetapi punya lokasi tetap di Las Vegas.

“Pameran di Singapura adalah yang terbesar. Kami bisa membuat karakter-karakter ini jadi nyata,” ucap Nicholas Cooper, Chief Creative Officer Victory Hills Exhibitions seperti dilansir dari Today Online.

Di Singapura, Victory Hills Exhibitions bekerja sama dengan Science Centre, Mediacorp VizPro International, dan Spacelogic yang khusus menangani pameran berbasis sains. Dan animo untuk pameran Avengers ini luar biasa dengan 7000 tiket ludes terjual sejak pre-sale dimulai Juni 2016 lalu.

Pameran Avengers Station sendiri dibuka hingga 5 Maret 2017 dari pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Harga tiketnya mulai dari 18 dollar Singapura (Rp 168.000) sampai 30 dollar Singapura (Rp 281.000) per orang.