Awas, 5 Makanan Sehat Ini Bisa Jadi Racun Bagi Tubuh!

Makanan adalah salah satu penunjang kesehatan dan kebugaran tubuh manusia. Namun, apa jadinya jika makanan yang kita anggap sehat ternyata dapat menjadi racun bagi tubuh dan menyebabkan masalah. Untuk itu, waspadai 5 makanan berikut.

sidomi.com
sidomi.com

1. Telur

detik.com
detik.com

Telur merupakan salah satu lauk sehari-hari bagi masyarakat Indonesia. Tapi, lauk yang satu ini juga berpotensi menjadi racun. Salah satunya adalah adanya bakteri salmonella dalam telur. Untuk menghindarinya, sebaiknya masak telur hingga benar-benar matang.

2. Keju

teruskan.com
teruskan.com

Keju adalah salah satu topping terfavorit untuk tiap jajanan, tapi jika terkontaminasi bakteri listeria salmonellaor, ibu hamil yang mengonsumsinya bisa keguguran.

3. Kentang

tokomesin.com
tokomesin.com

Ketika kentang telah berubah warna menjadi hijau, sebaiknya hindari untuk mengolahnya menjadi makanan. Warna hijau tersebut mengindikasikan bahwa sifat kentang telah berubah menjadi beracun.

4. Tuna

healthcastle.com
healthcastle.com

Ikan yang satu ini memang enak disantap bersama nasi. Tapi jika terkontaminasi scombrotoxin, meskipun enak ikan ini dapat menjadi racun bagi tubuh. Gejala yang muncul biasanya kram dan sakit kepala.

5. Kerang

awetthai.com
awetthai.com

Racun kerang biasanya berasal dari tempat tinggal dan berkembang biaknya. Untuk itu pastikan Anda mencuci bersih dan memasaknya dengan suhu tinggi untuk membunuh kuman yang ada.

Dinar Firda Rosa

just another girl! Google me and find out yourself~