Ragam

Sempat Dijuluki ‘Babi’, Cewek Ini Sukses Buat Mantannya Bertekuk Lutut

Oleh -

Alvina Rayn tak menjalani kehidupan yang terlalu membahagiakan sebagai wanita dewasa. Sosok berusia 32 tahun mengalami masalah obesitas dan sering mencoba mengisi kehampaan dalam hatinya dengan makanan.

Hal tersebut membuat Alvina bak masuk dalam lingkaran setan. Ketika merasa sedih, ia akan makan – dan semakin banyak makan, dirinya merasa semakin sedih dan buruk.

Ibu dua anak ini pernah memiliki rekor berat badan tertinggi mencapai 112 kilogram dan kala itu sang pacar menyebutnya sebagai ‘gumpalan besar sampah’.

Namun satu hari, Alvina merasa muak dengan semua itu, menurut Daily Mail.

Dari luar, ia terus mencoba untuk tersenyum. Namun dalam hati, ia merasa amat tertekan. Stress berat.

Salah satu kebiasaan buruk Alvina lainnya adalah melibatkan diri dalam hubungan, yang sejak awal ia tahu bakal memberi dampak negatif padanya. Pacarnya sering sekali memanggilnya dengan sebutan kejam seperti ‘menjijikkan’ dan ‘babi gendut’.

Dan untuk mengatasi masalah tersebut, Alvina cuma punya satu solusi. Ia terus-menerus menenggelamkan dirinya dalam makanan, lebih banyak makanan.

Alvina mengonsumsi lebih dari 5.000 kalori per hari, atau 2,5 kali lipat lebih dari rekomendasi harian untuk seorang wanita.

Berjalan naik tangga saja sudah merupakan aktivitas yang melelahkan untuk Alvina. Ia juga menyadari dirinya tidak bisa tidur nyenyak di malam hari. Tanda-tanda tubuhnya menunjukkan Alvina mungkin mengalami diabetes tipe 2.

Alvina tak sadar bahwa dirinya berada di ambang bahaya, sebelum akhirnya mendapati semua pakaian wanita di department store tak ada yang muat untuknya. Ia terpaksa harus membeli pakaian dari bagian pria.

Di usia 25, Alvina kemudian memutuskan berubah. Ia meninggalkan sang kekasih dan mulai berolahraga serta menjaga dietnya secara ketat. Dirinya juga mengurangi makan karbohidrat dan dalam waktu singkat perbedaan jelas terlihat dari bentuk tubuhnya.

Hal tersebut membuat Alvina semakin termotivasi untuk menjaga kondisi badannya. Dan kini, hampir sulit mengenali Alvina jika dibandingkan dirinya yang dulu. Ia terlihat seperti seorang instruktur kebugaran.

Uniknya, begitu tahu Alvina sekarang memiliki tubuh indah, sang mantan pacar mengajaknya untuk balikan. Apa tanggapan Alvina? Ia hanya tertawa.

Kini, Alvina juga memiliki channel YouTube sendiri. Ia ingin membagikan pengalamannya pada semua wanita di luar sana dan berharap semua bisa ikut menemukan kebahagiaan seperti yang ia alami. Next

Apakah Kamu Setuju?