Korean Wave Ragam

4 Barang Sepele Ini Bikin Geger Gara-gara Dipakai Artis Korea

Oleh -

Jika berbicara mengenai artis Korea, kita tentu tahu bahwa popularitas mereka amat luar biasa. Tidak hanya punya banyak penggemar di Indonesia, para pelakon dunia hiburan Negeri Ginseng juga cukup ternama di banyak negara lainnya, dari Asia, hingga Eropa dan Amerika.

Baca Juga: Nikita Mirzani Tantang Netizen Tulis Komentar di Postingan Foto Bikini

Tidak hanya sekedar menggemari, para fans artis Korea bahkan banyak yang sudah sampai ke level fanatik, hingga mereka rela menggelontorkan banyak uang demi mendukung idola mereka.

Hal tersebut dilakukan dengan cara membeli album asli, berbagai macam merchandise resmi, memberikan suara di ajang penghargaan, dan tentu masih banyak lagi jenisnya.

Selain itu, para fans artis Korea juga gemar memakai barang yang sama seperti yang digunakan oleh sang artis idola.

Ini dilakukan tidak lain agar bisa terlihat mirip dan sama kerennya dengan para oppa atau unnie pujaan mereka.

Lewat kekuatan para fans fanatik seperti ini, tidak jarang barang yang mulanya dianggap sepele dan berharga murah, bisa langsung meroket popularitasnya dan dihargai luar biasa mahal dalam waktu singkat.

Hal itu tak lain karena barang yang murah tersebut dikenakan oleh para artis idola Korea. Bahkan karena fenomena ini, asesoris sepele yang mulanya dipandang sebelah mata bisa dihargai sampai ratusan ribu rupiah.

Tak percaya? Berikut empat barang sepele yang sempat bikin heboh Netizen karena dikenakan oleh artis idola Korea.

1. Sandal Jepit


Sandal jepit merupakan asesoris biasa yang gampang ditemui di Indonesia. Salah satu merk yang paling umum adalah Swallow. Namun usai dikenakan oleh Sehun EXO ketika berkunjung ke Indonesia, banyak penggemar artis Korea dibuat heboh karena sang artis idola mau mengenakan sandal jepit, yang selama ini identik dengan alas kaki rakyat kalangan bawah.

Selain Sehun, beberapa artis ternama lain dari agensi SM Entertainment, seperti Donghae dan Tiffany juga pernah mengenakan sendal jepit serupa.

2. Indomie


Orang Indonesia tentu sudah tahu betul apa itu Indomie. Mie instan satu ini memang paling pas sebagai pengganjal perut, karena selain murah, rasanya pun juga nikmat. Belum lagi, ada banyak orang yang cukup kreatif dalam mengolahnya, hingga bisa dijadikan pizza, omelet, mie susu, keju, dan masih banyak lagi.

Nikmatnya Indomie ternyata juga memikat salah satu anggota Super Junior, Yesung. Ia memang dikabarkan sudah beberapa kali datang ke Indonesia, bukan untuk keperluan konser atau pekerjaan, namun hanya sekedar ingin jalan-jalan. Nah, ketika sedang bersiap untuk pulang ke Korea Selatan, ia terlihat mengemas satu pak Indomie di bagasinya.

3. Uang seribu


Uang seribu di Indonesia bisa jadi merupakan salah satu mata uang yang paling banyak beredar. Saking banyaknya, uang satu ini sering terlihat dalam kondisi lecek, bahkan tidak jarang ada orang yang iseng-iseng menggambari atau menambakan pesan tertentu.

Namun uang seribu sempat membuat heboh ketika diterima oleh Vernon, anggoat SEVENTEEN. Beberapa saat lalu, grup mereka baru saja mengadakan jumpa fans di Jakarta. Ketika selesai dan menunggu di bandara untuk bersiap pulang, mereka bertemu dengan seorang fans dari Indonesia.

Vernon lantas mendapatkan pemberian berupa selembar uang seribu. Ia kemudian tertangkap kamera sedang melihat lembaran uang tersebut, dan mungkin tertarik mengamati gambar pahlawan yang menghiasinya.

4. Penjepit Kertas

Penjepit kertas tergolong barang yang sepele. Memang fungsinya cukup penting, untuk merapikan dokumen-dokumen agar tidak berceceran ke mana-mana. Jika kamu ingin membelinya, mungkin hanya dengan berbekal uang sekitar 5 ribu kamu sudah bisa mendapakannya.

Namun bagaimana jadinya jika seorang artis top Korea meluncurkan asesoris fashion berupa penjepit kertas? Ya, itulah yang terjadi ketika G-Dragon mengungkap fashion item terbaru dari merk miliknya, PEACEMINUSONE. Lain dengan penjepit kertas biasa, asesoris YG Style itu diharga sekitar 400ribuan!

Popularitas penjepit kertas ini kian meningkat, karena sering digunakan oleh artis YG Entertainment lain seperti Dara, CL, dan Jennie Blackpink.

Baca Juga: Pamer Stok Asi, Cynthia Lamusu Malah Dapatkan Kritik

Bagaimana menurut kalian? Next

Apakah Kamu Setuju?