Korean Wave

Baru Debut, Blackpink Sudah Torehkan Prestasi Di Billboard

Oleh -

Satu lagi girlgroup asal Korea Selatan yang sepak terjangnya cukup diperhitungkan di industri hiburan. Mereka adalah Blackpink grup musik asuhan YG Entertinment yang baru debut belum lama ini. Meski terbilang baru di dunia hiduran, namun Blackpink sukes menyita perhatian publik dengan dua single teranyar mereka, Whistle dan Boombayah.

Baru Debut, Blackpink Sukses Rajai Billboard ~ soompi.com
Baru Debut, Blackpink Sukses Rajai Billboard ~ soompi.com

Hebatnya lagi,keddua single juga membawa Blackpink menembus deretan musik dunia, Billboard. Berdasarkan laporan, Whistle sukses merajai Billboard degan jumlah unduhan hingga 6 ribu orang. Hal itu membuat lagu debut Blackpink ini laris dalam penjualan digital. Kesuksesan ini bahkan membuat Blackpink disejaarkan dengan senior mereka, PSY, Big Bang dan 2NE1.

Sementara itu, videoklip Boombayah yang rilis 8 Agustus 2016, telah ditonton 18.137.430 orang di situs berbagi video YouTube. Lagu “Whistle” juga mendapatkan angka yang tak jauh berbeda dengan Boombayah yaitu 15,446,864 orang.

Sebagai ‘adik’ dari 2NE1, Blackpink kerap kali dibandingkan dengan sang kakak. Bahkan, beberapa menyebut Blackpink mengekor 2NE1. Bahkan, gaya hingga jenis lagu Blackpink disebut mirip dengan 2NE1, diwartakan Nate. Beberapa dari mereka menanggapi sinis kemunculan Blackpink, menyebutkan girlband baru itu seperti kloning 2NE1. Namun banyak juga yang memberikan dukungan kepada Blackpink. Next

Apakah Kamu Setuju?