Korean Wave

Bawa Efek Luar Biasa, Drama ‘Descendants of The Sun’ Tuai Pujian Presiden Korea

Oleh -

Popularitas drama Descendants of the Sun rupanya mambawa dampak yang sungguh luar biasa, khususnya bagi negara asalnya, Korea Selatan. Drama yang dibintangi oleh Song Hye Gyo, Song Joong Ki, Kim Ji Won, Jin Goo dan Onew SHINee bahkan membuat   presiden Korea Selatan, Park Geun Hye tak sungkan memberi pujian.

Rating Tinggi ‘Descendants Of The Sun’ Geser Kepopuleran ‘My Love From The Star’ ~ allkpop.com
Rating Tinggi ‘Descendants Of The Sun’ Geser Kepopuleran ‘My Love From The Star’ ~ allkpop.com

Presideng Park menganggap berkat Descendants of the Sun, beberapa lokasi di Korea yang jarang terekspose kini berubah menjadi daerah incaran para wisatawan lantaran dijadikan lokasi syuting.

Salah satu lokasi yang ada di drama tersebut adalah daerah konflik Uruk, yang sebenarnya tidak nyata alias hanyalah fiksi belaka. Lokasi sesungguhnya yang digunakan sebagai syuting adalah tambang terbengkalai yang ada di Taebaek, Provinsi Gangwon. Taebaek.

Descendants of The Sun bukan hanya mempromosikan kebudayaan Korea secara internasional tapi juga memberi perhatian untuk Korea dari negara asing. Isi kebudayaan yang luar biasa ini bukan hanya menghasilkan kesuksesan secara kultural dan finansial tapi juga berkontribusi pada industri pariwisata Korea,” kata sang presiden seperti dilansir dari Hancinema.

Bahkan, sang presiden juga berjanji akan selalu mendukung kota Taebaek di masa depan. Pernyataan Presiden Park ini pun segera ditanggapi oleh walikota Taebaek, Kim Yeon Sik. Pak walikota langsung mengadakan pertemuan dengan tim Korean Tourism Organization untuk mengembangkan kawasan yang digunakan sebagai lokasi syuting.

Seperti diketahui, setelah syuting Descendants of The Sun  di  di Taebaek berakhir November lalu, segala properti syuting langsung dibuang. “Setelah berita tentang lokasi syuting di Taebaek muncul, kami mendapat pengunjung yang tak henti-hentinya dari Korea dan negara asing. Kami akan membangun set syuting dan mengubahnya menjadi tujuan wisata seperti halnya Nami Island,” ujar perwakilan kota Taebaek. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?