Begini Cara Bijak JKT48 Menghadapi Hater Yang Menyerang Mereka

Meskipun memiliki banyak fans fanatik, bukan berarti JKT48 tak punya haters yang kerap menyerang mereka. Para personel JKT48 pun menyadari bahwa sebagai publik figure, mereka tentu akan menemui sekelompok haters yang tak menyukai cara bermusik idol grup ini. Namun JKT48 ternyata punya cara bijak untuk menghadapi para haters yang mungkin menyerang mereka.

Begini cara JKT48 menghadapi haters yang kadang menyerang idol grup ini~ poskotanews.com
cara JKT48 menghadapi haters yang kadang menyerang~ poskotanews.com

Idol grup ini ternyata tak pernah mengatakan pembenci mereka sebagai haters. JKT48 lebih memilih menyebut hater sebagai fans dengan rasa sayang yang berlebihan. Hal ini membuat mereka malayangkan kritik yang terkadang sangat pedas untuk pihak JKJT48. Meski begitu, JKT48 menghadapi setiap hujatan yang datang pada mereka dengan bijak.

Mereka beranggapan bahwa hujatan tersebut adalah kritik membangun untuk karier bermusik mereka bersama. “Kita juga enggak pernah anggap orang yang enggak suka sama kita itu haters, tapi mereka pengkritik pedas yang selalu perhatikan kita. Mungkin karena perhatiannya besar, sehingga mereka kaya gitu,” kata Melody mewakili para sahabatnya di JKT48.

JKT48 juga tak menutup mata atas segala kritik yang dilayangkan untuk mereka. Sebagai idol grup, JKT48 tahu betul bahwasanya tak semua orang akan menyukai mereka. Namun meski begitu, JKT48 merasa bersyukur dengan adanya Wota (penggemar fanatik JKT48), yang selalu mendukung mereka ditengah serangan para haters yang kadang dialamatkan pada idol grup ini.

“Kita juga menerima semua kritikan dan masukan dari yang lain. Karena orang yang mau maju itu, terima semua masukan. Kita itu kan idol grup dimana fans ada yang dari awal kita lahir sampai sekarang masih ada. Kita juga di sini bisa menari, nyanyi, dance dan public speaking,” tandas Nabila JKT48.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.