Berhijab, Ratna Galih Buktikan Tetap Bisa Tampil Fashionable

Mantan kekasih Raffi Ahmad yakni Ratna Galih kini sudah mantap berhijab. Ia memutuskan untuk memakai jilbab sejak pulang umrah dari Tanah Suci beberapa waktu lalu.

Ratna Galih Berhijab Usai Pulang Umroh
Ratna Galih Berhijab Usai Pulang Umroh

“Officialy sih aku pakai hijab baru mulai dari bulan Ramadan kemarin. Sebenarnya kalau ngeliat sih udah agak lama, cuma waktu itu masih agak ragu-ragu. Dan akhirnya aku bener-bener sejak umroh pas Ramadan jadi total berhijab,” kisah Ratna.

Berjilbab, Ratna pun merasakan ketenangan hati dan jiwa yang belum pernah ia alami sebelumnya. Ratna mengatakan, dirinya berjilbab karena ia sadar akan kewajibannya sebagai wanita muslimah.

“Sekarang hidup aku berubah banget semenjak berhijab. Aku bisa lebih tenang hatinya. Dari situ aku mulai kepikiran, gimana ya kalo misalnya aku mati, bekal aku apa, belum siap. Mungkin aku mulai dulu dari berhijab,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ratna menambahkan, ia bisa tetap tampil fashionable meski memakai jilbab. “Awalnya aku mikir kan kalau aku suka pakai baju yang agak terbuka. Jadi kalau aku berhijab udah enggak bisa terlalu centil, sementara aku fashion addict banget yang suka pakai aksesoris dan make up. Cuman sekarang aku mikir yang wajib dulu deh. Gimana caranya aku berhijab yang penting sesuai Al-Quran dan nggak ketat,” ujar Ratna.

Fathana Erlangga

Mahasiswa tanpa gelar yang sedang mencari jalan lurus. Rajin tidur agar semua mimpi tercapai. Pecinta wanita berambut panjang dan berkacamata. Masih terus belajar.