Berjaya Di Malaysia, Konser Rossa Dibanjir Ribuan Penonton

Nama Rossa sebagai diva Tanah Air bersuara emas tak hanya sukses di Indonesia, melainkan juga di di negara tetangga, Malaysia. Tak main-main,  Rossa berhasil memantapkan namanya menjadi salah satu musisi Indoneisa yang bisa berkibar di negeri jiran tersebut. Gal tersebut ditandai dengan sebuah konser yang baru saja ia gelar dengan tajuk Konser Pesona Cinta Dato’ Rossa pada Rabu 25 November 2015.

Rossa sukses menggelar konser di Malaysia ~ bintang.com
Rossa sukses menggelar konser di Malaysia ~ bintang.com

Tak hanya beraksi di atas panggung saja. Wanita kelahiran Sumedang ini juga membawa misi untuk mengajak para penontonnya untuk berkunjung ke Indonesia. Yup, Rossa menjadi salah satu bagian dari proyek yang sedang digalakkan oleh Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia, Wonderful Indonesia.

Berjaya Di Malaysia, Konser Rossa Dibanjir Ribuan Penonton ~ kapanlagi.com
Berjaya Di Malaysia, Konser Rossa Dibanjir Ribuan Penonton ~ kapanlagi.com

Lokasi konser Persada Convention Center, Johor Baru, Malaysia dihadiri tak kurang dari 1.800 orang penonton. Sambutan meriah pun datang dari para fans Rossa yang cukup menjamur di negeri Jiran tersebut.

Dalam konser tersebut, Rossa menampilkan lagu lawasnya yang cukup booming di tahun 2000-an awal, Sakura. Lagu semacam Hati Yang Kau Sakiti, Aku Bersahaja, Terlalu Cinta, Pudar, Tegar, Atas Nama Cinta,Ayat-Ayat Cinta dan Hey Ladies, bikin penonton tak tahan untuk sing a long bersama sang bintang.

Namun, rupanya Rosaa tak sendirian, mantan istri dari Yoyo Padi ini juga menghadirkan nama-nama tenar untuk berkolaborasi dengannya di atas panggung. BersamaAfgan ia membawakan lagu duet yang memenangkan ajang APM 2015,Kamu Yang Ku Tunggu serta Love Me Like You Do yang dipopulerkan oleh Ellie Goulding.

Kemeriahan konser tak berhenti sampai di situ, Rossa juga berkolaborasi dengan penyanyi top Malaysia bernama Hafiz Suip dengan menyanyikan lagu duet mereka Salahkah. Dan bersama Joe Flizzow, Rossa membawakan tembang yang berjudul One Night Lover. Sebanyak 26 lagu menjadi tracklist ibu satu anak ini dalam acara tersebut.

Sementara itu, kostum cantik yang dikenakan Rossa dalam acara ini merupakan buah karya dari Ivan Gunawan serta Ane Avanti. Dengan busana yang mencerminkan tanah air, ia tak lupa membawakan lagu daerah seperti JangerIlir-Ilir dan Manuk Dadali.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.