Bertandang Ke Jepang, FTV Yuki Kato Raih Pengahargaan DramaTokyo Internasional

Angin segar datang dari Negeri Sakura yang membawa kabar bahagia. Adalah Yuki Kato yang tengah mendalami bahasa Jepang di negeri Sakura ini baru saja meraih penghargaan di ajang Tokyo International Drama Festival 2015 atau Tokyo Drama Awards.

Yuki Kato ~ viva.id
Yuki Kato ~ viva.id

Dalam pagelaran tersebut. Yuki menjadi perwakilan dari Indonesia yang memenangkan penghargaan untuk kategori Special Award for Foreign Drama lewat TV-Movie (TVM, istilah lain untuk FTV), Akankah Bunda Datang ke Pernikahanku yang tayang di salah satu stasiun TV swasta.

Bertandang Ke Jepang, FTV Yuki Kato Raih Pengahargaan DramaTokyo Internasional ~ twitter.com
Bertandang Ke Jepang, FTV Yuki Kato Raih Pengahargaan DramaTokyo Internasional ~ twitter.com

Prestasi yang cukup membanggakan untuk dunia hiburan Tanah Air ini bisa dilihat dala situs resmi ajang ini, ditulis judul Inggris TVM yang dimainkan Yuki bersama Mischa Chandrawinata tersebut dengan judul Mother, Will You Come to My Wedding? disinggung pula penghargaan yang telah didapat Yuki sebelumnya sebagai penerima piala Pemeran Utama Wanita Terpuji FTV di Festival Film Bandung 2014.

Media sosial twitter Yuki pun ikut membenarkan kabar tersebut, dalam akun pribadinya, @yukikatou2, Selasa (21/10/2015), setelah sebelumnya membuat 80 ribuan follower-nya penasaran dengan cuitan,”Hey guysWish me luck for International Drama Festival in Tokyo 2015.

Berselang 4 jam kemudian, Yuki kembali memposting status ucapan syukur dan terima kasih buat penggemar yang sudah menyaksikan TVM tersebut dengan menyelipkan fotonya memegang piala. Ia menulis begini di akun Twitter-nya, “Alhamdulillah, thank you so much for all of your supports Terimakasih sdh nontn Akankah Bunda Hadir KePernikahanku.”

Jika, melihat aktingnya di FTV tersebut, memang wajar rasanya jika Yuki memenangkan penghargaan di FFB tempo hari. Yuki bermain sangat total di TVM perdananya di PH SinemArt tersebut. Tahun lalu sinetron asal Indonesia, Tukang Bubur Naik Haji juga meraih penghargaan untuk kategori di ajang yang sama. Selamat!

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.