Bicara Soal Artis Prostitusi, Ini Tanggapan Ayu Azhari

Kasus prostitusi kini tengah marak menghampiri dunia hiburan tanah air. Masih segar di ingatan kita saat tertangkapnya model seksi Amel Alvi dalam lingkaran hitam prostitusi dan yang paling terbaru adalah Nikita Mirzani yang juga kepergok dalam keadaan setengah telanjang di salah satu hotel berbintang di Jakarta.

Bicara Soal Artis Prostitusi, Ini Tanggapan Ayu Azhari ~ liputan6.com
Bicara Soal Artis Prostitusi, Ini Tanggapan Ayu Azhari ~ liputan6.com

Menanggapi hal tersebut, sebagai seorang selebriti, Ayu Azhari yang ikut hadir sebagai narasumber dalam acara talkshow Indonesian Lawyer`s Club bersama Nikita Mirzani. Ayu lalu ikut menceritakan pengalamannya membangun karier dalam industri film Tanah Air yang memang tidak mudah.

Ayu berpendapat bahwa artis atau yang disebutnya sebagai seniman memang sudah selayaknya diberi ruang kreasi sendiri. “Saya nggak setuju artis dijadikan ikon prostitusi, di sini ada yang setuju?” tanya Ayu kepada hadirin seperti ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta Selasa (15/12/2015).

“Jadi menurut saya sudah saatnya negara melihat bahwa artis itu adalah bagian dari lapangan pekerja dan seniman. Harus dipikirkan kesejahteraan dan dan diberi ruang untuk kreativitas supaya tidak terperosok ke hal-hal dia nggak punya lowongan kerja, akhirnya terdesak,” lanjut Ayu.

Ayu membenarkan tak ada yang ingin memilih menjajakan tubuhnya untuk rupiah. Namun tak menutup kemungkinan karena memang himpitan ekonomi yang menuntut si pelaku, meskipun banyak juga gaya hidup mewah yang bisa menjadi penyebabnya.

Lebih jauh, wanita bernama asli Siti Khadijah tersebut menilai artis dan seniman di Indonesia saat ini justru dipinggirkan, lalu ketika terjerat kasus nama dan fotonya disebarluaskan.

“Artis bukan hanya yang ada di Jakarta, ya itu perlu dipikirkan kesejahteraan. Supaya nggak terdesak oleh keadaan. Artis itu pekerjaan mulia dan bermartabat karena dekat dengan kecerdasan dan bergaul dengan banyak orang. Saya merasa ada diskriminasi, kalau artis terjerat kasus fotonya di mana-mana. Kalau koruptor, mucikari, narkoba, hampir kita nggak tahu wajahnya yang mana,” jelasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.