Cuma Es Campur Atau Cilok, Wow! 5 Jajanan Artis Ini Punya Harga Selangit

Hari gini, hampir sebagian besar artis Indonesia memutuskan untuk terjun ke bisnis. Sebagai artis juga pebisnis, bidang yang dipilih pun beragam. Salah satunya yang paling umum adalah bisnis kuliner di kalangan artis yang makin har makin menjamur.

Baca Juga: Mulan Jameela Jualan Cilok dan Ceker, Harganya Gak Masuk Akal

Setelah oleh-oleh kekinian yang tak seheboh tahun-tahun sebelumnya, banyak artis Indonesia yang beralih ke bisnis snack, roti, atau makanan. Sayangnya tak semua bisnis kuliner yang diusung oleh mereka punya harga bersahabat untuk masyarakat umum. Bahkan beberapa dari bisnis mereka justru dinilai harganya terlalu mahal dengan kualitas yang belum tentu sesuai, seperti deretan artis berikut ini misalnya.

1. Es Campur Mehong ‘ala’ Eko Patrio

Kiprahnya di dunia kuliner memang sudah dirintisnya sejak tahun 2012 dengan merilis warung makan yang diberi nama ‘Komando’ dengan tema militer. Lama tak terdengar mengenai warung makannya, Eko Patrio muncul dengan sensasi baru, yakni es campur ala Eko Patrio.

Kabar ini tersiar setelah Ruben Onsu mengunggah video pendeknya yang tengah makan es campur dalam sebuah mangkok jumbo. Sambil menikmati es dalam video tersebut, Ruben pun mengatakan bahwa es tersebut adalah milik Eko Patrio. Meski diklaim enak oleh Ruben, penampakannya tak terlalu berbeda dengan es campur yang biasa kita temui pada warung es pada umumnya.

Unggahan tersebut tentu menjadi sasaran empuk Netizen, pasalnya harga yang ditawarkan untuk satu porsi tersebut adalah 125 ribu. Nominal tersebut dirasa sangat mahal apabila dibandingkan dengan es campur lain yang berkisar antara 7-15 ribu rupiah.

@ap_ruminda: “Mungkin buahnya dipetik dari kebun yang dirawat seperti anak sendiri, susunya dari swiss, dan cingcaunya dari perahan daun terbaik”

2. Roti Cilik Mama Nia Ramadhani

Nia Ramadhani tampaknya tak ingin hanya santai-santai dan mulai mencoba terjun kedalam dunia bisnis. Istri konglomerat ternama ini menggeluti dunia bisnis fashion anak-anak dan mencoba untuk merambah dunia kuliner. Hot mama ini membuka sebuah toko roti yang diberi nama Roti Mama Nia.

Roti yang dijual dalam gerai tersebut dibanderol dengan harga mulai 10 ribu rupiah per bijinya. Setelah di review oleh Youtubers bernama Magdalena harga roti ini terbilang cukup mahal, apalagi rasanya yang tak sebanding dengan harganya. Magdalen juga menyebutkan jika ukuran dan penampilan roti ini kurang memuaskan. Tak sedikit netter yang akhirnya ikut memberi tanggapan tentang produk roti milik Nia tersebut.

@lucy_natisha: “tp emang sih dr tampilannya aja ga menarik itu roti bukannya ngejelekin ya…72 rb 6 biji isinya kecil2..mending beli holland bakery 72 rb bisa dpt banyak udh gitu rotinya lembuut apalg yg rasa abon enak bgt”

3. Cilok dan Ceker Biduan Mulan Jameela

Sadar bahwa tak selamanya jalur musik menjanjikan untuknya, istri Ahmad Dhani ini pun ikut membuka bisnis sampingan untuk masa depannya. Mulan Jameela ikut membuka bisnis kuliner miliknya yang menjual cilok dan ceker. Kedua produk yang identik dengan snack dan makanan murah ini nampaknya dikemas berbeda oleh Mulan sehingga ia berani mematok harga mahal pada produknya tersebut.

Tersebar sebuah rekaman percakapan yang memperlihatkan bahwa harga cilok yang dijual oleh Mulan dibanderol dengan harga 80 ribu rupiah sedangkan untuk produk cekernya menembus angka 85 ribu rupiah. Harga tersebut tentu membuat netizen geleng-geleng kepala. Pasalnya, cilok dan ceker merupakan dagangan yang biasa mereka beli dengan kisaran harga 3-10 ribu rupiah. Hmm, kira-kira apa sih yang membuat cilok dan ceker mulan bisa begitu mahal?

4. Keripik Singkong dan Ceker Al, El, Dul

Tak ingin kalah dari Mulan Jameela, Maia Estianty pun mendorong ketiga anaknya untuk memulai bisnis di usia dini. Maia meluncurkan produk snack ‘Al El Dul’ yang menjual makanan ringan seperti keripik singkong dan ceker ayam. Harga yang dipatok Maia untuk produk snack putranya ini tergolong mahal. Mulai 65 ribu rupiah untuk varian keripik singkong. Sedangkan untuk cekar ayamnya mencapai 95 ribu.

Beberapa waktu lalu, seorang youtuber bernama Farida juga sempat memberikan reviewnya kepada snack tersebut namun sayangnya Farida menemukan beberapa bulu ayam yang masih ikut tercampur dalam produk Al El Dul. Walaupun harganya mahal, ternyata tak serta merta menjamin bahwa produk tersebut higienis.

5. Cake Super Premium ala Luna Maya

Walaupun sudah puluhan artis yang meluncurkan bisnis roti mereka di berbagai kota, Luna Maya tampaknya masih ingin turut mengikuti jejak kawan-kawan artisnya. Ia berkerjasama dengan Chacha Frederica membuka bisnis kue kekinian bernama Mandolin Cakery di Jakarta.

Baca Juga: Bukan Kue Khas Daerah, 7 Artis Cantik Ini Lakoni Bisnis Unik

Bisnis yang diluncurkan sejak pertengahan 2017 ini tak tanggung-tanggung dalam mematok harga produknya. Luna Maya membanderol harga 475 ribu rupiah untuk setiap varian cake yang ada di tokonya. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat kue kekinian Mandolin Cakery berbentuk persegi dengan 4 varian rasa, yakni pandan sagu keju, red velvet cheese, chocolate, dan coffe. Udah ada yang pernah cobain belom?