Bulan Ramadan, Ini Cobaan Terberat Ariel Noah Ketika Puasa

Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tak membuat aktifitas bermusik Ariel ‘Noah’ menjadi terbengkalai. Hal ini bisa terbukti dengan masih rajinnya Ariel bolak-balik studio demi menggarap album baru Noah meski dalam keadaa berpuasa.

Bulan Ramadan, Ini Cobaan Terberat Ariel Noah Ketika Puasa. ~ tempo.co
Bulan Ramadan, Ini Cobaan Terberat Ariel Noah Ketika Puasa. ~ tempo.co

“Sebelum Ramadan kami fokuskan memang untuk tur, dan kami diperuntukan saat Ramadan ini sudah nggak ada tur lagi. Jadi kerja cuma di studio dan acara buka puasa bersama saja.” Ujarnya.

Meski demikian, bukan berarti ibadah puasa mantan kekasih Luna Maya tersebut berjalan mulus-mulus saja. Diakuinya, ada satu hal yang menjadi cobaan terberat dan kerap kali sulit ia tahan.

“Puasa itu paling susah (menahan) emosi ya. Misal lagi menyopir tiba-tiba ada yang lewat melanggar lalu lintas. Nah, itu yang emosi. Kebanyakan emosi pas di luar rumah sih yang paling susah (ditahan),” aku Ariel.

Saat ditanya soal makna Ramadan tahun ini, kekasih Sophia Latjuba ini menganggap tak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Yang saya jalani belum ada yang berbeda. Itu jujur loh. Belum ada yang kalah juga puasanya,” pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.