Burgerkill Bakal Hentakkan Panggung Festival Musik Inggris dan Jerman

Burgerkill, kelompok musik underground beraliran metal asal Bandung ini bakal segera menghentakkan kembali panggung luar negeri. Tak tanggung-tanggung, dua negara Eropa bakal mereka datangi. Di antaranya negara Inggris dalam panggung Bloodstock Open Air Festival 2015 dan Jerman di panggung Wacken Open Air (WOA) 2015.

burgerkill
burgerkill~aws-dist.brta.in

Kelompok musik asli Bandung dengan personilnya antara lain adalah Aris Tanto alias Eben (gitaris), Ramdan (bass), Vicky (vokal), Andris (drum), dan Agung (gitar) itu mengawali karir benar-benar dari bawah. Mereka pada mulanya hanya bermain di gigs-gigs lokal hingga kemudian sedikit merambah ke festival-festival tanah air semacam Hammer Sonic, Bandung Berisik, atau Rock in Solo yang biasanya bersifat internasional.

Lalu kemudian gaung nama Burgerkill mulai terdengar hingga negara lain. Pencapaian pertama mereka menghentak di panggung festival luar negeri adalah sewaktu 2009 silam kala mereka jadi satu-satunya band tanah air yang manggung di Soundwave Festival, Australia. Kemudian berlanjut menginvansi negeri Kanguru tersebut dengan membikin tur Australia yang bertajuk “The Invasion of Noise”.

Penghargaan “Metal As F*ck” adalah raihan pencapaian prestasi Burgerkill berikutnya. Penghargaan yang dibuat oleh majalah musik metal kenamaan asal Inggris dengan tajuk penghargaan Golden Gods Award 2013. Hal itu membikin nama Burgerkill kian diperhitungkan sebagai pengusung musik metal alternatif terbaik asal Indonesia.

burgerkill konser
burgerkill konser~noiseyouth.net/

Dijadwalkan, band yang telah merilis empat album tersebut akan menghentakkan panggung Bloodstock Open Air Festival yang akan berlangsung mulai  6–9 Agustus 2015 di Catton Park, Walton-on-Trent, Inggris. Dua band metal tanah air akan meramaikan festival di Inggris ini, adalah Burgerkill dan Jasad.

Band tanah air tersebut, Burgerkill dan Jasad, akan meramaikan Bloodstock Open Air Festival tergabung bersama band metal besar semacam Black Label Society, Within Temptation, Napalm Death, Rob Zombie, Trivium, Opeth, Enslave dan lainnya.

bloodstock open air festival
bloodstock open air festival

Sesaat kemudian, satu festival lagi yang akan dihentakkan oleh Burgerkill. Sebuah festival Wacken Open Air (WOA) diselenggarakan pada 30 Juli – 1 Agustus mendatang yang berbasis di Jerman ini turut mengundang Burgerkill sebagai salah satu penampilnya.

Di festival ini, Burgerkill akan tampil di Headbanger Stage pada 31 Juli mendatang. Burgerkill akan berada satu pangung bersama dengan band metal lainnya sepetti Ancient Bards, Crossplane, Truckfighters, Kaerbholz, Thyrfing, Armored Saint, Wrestling, dan Ill Nino.

burgerkill konser jerman
burgerkill konser jerman

“Yes!! We are confirmed for @Wacken 2015. See you soon Germany, Indonesian Metal fuckin’ rule!! \m/ #bandungblasting”, begitulah tulis salah satu tweet konfirmasi di akun Twitter @burgerkill666.

Selamat, Burgerkill!!! Gaung dan hentak luluh lantakkan musik metal tanah air hingga negeri sana \m/

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.