Daftar 5 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa

Film Kolosal, mungkin anda sering mendengar kata film kolosal. Film Kolosal adalah karya film yang dibuat klasikal dengan perpaduan animasi. Biasanya film kolosal mengadopsi cerita sejarah sebagai dasar ceritanya. Dalam pembuatan film kolosal, seorang produser harus merogoh kocek yang lebih dalam, pasalnya dalam pembuatan film jenis ini, banyak keperluan yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah jumlah pemain yang banyak. Baik pemeran penting ataupun pemeran figuran saja.

Film Kolosal Terbaik, Film Kolosal Troy, Film The Downfall, Film Class Of The Titans, Film Gladiator, Film BraveheartSaat ini sudah banyak judul film kolosal yang pernah ditayangkan, meskipun demikian, hanya ada beberapa film kolosal saja yang masuk dalam daftar film kolosal terbaik, di bawah ini adalah beberapa diantaranya :

1. Troy

Film ini menceritakan tentang Perang Troya. Perang ini terjadi lantaran adanya kisah cinta terlarang antara Paris dan Hellen. Paris yang merupakan seorang Pangeran dari kerajaan Troy mencintai seorang wanita dari kerajaan yang menjadi musuhnya yaitu Helen yang merupakan Ratu Kerajaan Sparta.

Film ini ditayangkan pada tahun 2004 dan menjadi salah satu film kolosal terbaik sepanjang sejarah. Hingga saat ini, film Troy masih sering di putar di berbagai media penyiaran. Film ini sebenarnya di adaptasi dari sebuah buku tentang mitologi Yunani yang berjudul The Lliad Of Homer. F.

2. The Downfall

Film kolosal terbaik selanjutnya adalah sebuah film kolosal berjudul The Downfall. Film ini menceritakan tentang perjalanan Adolf Hitler. Adolf Hitler sendiri adalah seorang tokoh penting yang juga merupakan pimpinan Nazi. Dia berperan penting dalam perang dunia kedua.

Bruno Ganz yang dipilih untuk memerankan Adolf Hitler dapat dengan sukses memerankan perannya. Dan hasilnya film ini menjadi salah satu film kolosal terbaik dan selalu dikenang sepanjang masa.

3. Class Of The Titans

Diperingkat ketiga dalam daftar film kolosal terbaik, ditempati sebuah film kolosal berjudul Class Of The Titans. Film ini menceritakan tentang petualangan fiksi seorang pahlawan Yunani bernama Perseus. Di dalam perjalanannya, ia mencari cara untuk mengalahkan monster laut yang disebut Kraken.

Film ini juga dibuat dalam format 3D, sejak ditayangkan pada tahun 2010. Film ini berhasil menjadi salah satu film Kolosal Terbaik.

4. Gladiator

Film kolosal yang disutradarai oleh Ridley Scott ini menceritakan tentang perang bangsa Roma. Gladiator bercerita tentang kemenangan Roma atas Germania. Dengan demikian Germania secara otomatis masuk dalam wilayah Roma. Kesuksesan Bangsa Roma dalam perang ini tidak lepas dari seorang Jendral tangguh bernama Maximus. Dalam film ini tokoh Maximus diperankan dengan baik oleh Russel Crowe.

5. Braveheart

Diposisi kelima dalam daftar film kolosal terbaik ditempati sebuah film kolosal berjudul Braveheart. Film ini menceritakan tentang tokoh legendaries Scotlandia yang bernama William Wallace. Dia tidak pernah lelah memberikan dukungan dan semangat terhadap rakyatnya untuk berperang melawan Inggris.

Film ini disutradarai dan sekaligus diproduseri oleh Mel Gibson dan berhasil menjadi salah satu film kolosal terbaik sepanjang sejarah perfilman dunia.
Demikian adalah daftar film kolosal terbaik, adakah yang belum anda tonton? Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.