Gosip Kekinian Indonesia

Deddy Corbuzier Bongkar Catatan Rina Nose, Ateis atau Pindah Agama?

Oleh -

Dedi Corbuzier belum lama ini memutuskan untuk membongkar rahasia isi catatan yang diberikan Rina Nose padanya. Hal tersebut dilakukan sang mantan mentalist usai gerah melihat berbagai spekukasi liar yang menimpa sang seleb.

Sebagaimana diketahui, Rina Nose sempat memancing kehebohan di dunia entertainment usai ia mendadak memutuskan melepas jilbab. Setelah setahun belakangan tampil dengan gaya Islami, sang artis mengalami sebuah momen penting yang kemudian membuatnya melakukan perubahan besar.

Kontan, keputusan tersebut membuat banyak orang kaget dan sekaligus penasaran. Pasalnya, Rina tak menjelaskan dengan pasti mengenai alasan mengapa ia tidak lagi mengenakan jilbab.

Rina sempat memberikan jawaban pada media, namun jawaban tersebut terkesan diplomatis. Mantan pembawa acara D’Academy tersebut mengatakan bahwa keputusan melepas hijab tak ia lakukan secara mendadak.

Sebelumnya, ia sudah mengalami pergolakan batin di enam bulan terakhir. Namun beruntung, orang tua Rina bisa mengerti apa yang ia rasakan hingga akhirnya memberi restu padanya untuk mengubah penampilan.

Rina tak menyebutkan secara gamblang kejadian atau momen seperti apa yang benar-benar membuatnya mengambil keputusan tersebut. Hal ini lantas memancing beragam spekulasi liar di masyarakat. Ada yang mengatakan Rina Nose baru saja mengalami masalah asmara, namun ini kemudian dibantah oleh kembarannya. 

Ada yang mengatakan Rina Nose pindah agama dan bahkan mengubah namanya, namun ini pun sempat diklarifikasi oleh Melaney Ricardo. Istri Tyson itu angkat bicara usai ia dituding banyak pihak mempengaruhi Rina berpindah keyakinan.

Rumor lain bahkan mengklaim Rina kini jadi seorang Ateis. Hal tersebut muncul setelah sang artis dikabarkan sempat membaca buku-buku filsafat sebelum memutuskan mencopot jilbab. Gerah dengan semua kabar tersebut, Dedi Corbuzier belum lama ini angkat bicara. Kebetulan ayah Azka itu merupakan salah satu seleb yang tahu pasti apa alasan Rina Nose melepas jilbab.

Hal tersebut terjadi ketika Dedi sempat mewawancarai Rina untuk UC News beberapa saat lalu. Ketika Dedi bertanya soal alasan keputusannya yang berani, Rina tampak berkaca-kaca. Karena tak sanggup berkata-kata, ia lantas menulis jawabannya di secarik kertas dan hanya Dedi yang tahu isinya.

Dengan menggunakan akun Youtube, Dedi lantas membongkar isi catatan tersebut belum lama ini. Ia mengaku kasihan dengan semua gosip miring yang menimpa Rina selama ini.

Dedi menegaskan bahwa Rina tidak menjadi seorang pemeluk agama Kristen maupun Katolik, karena ia tidak pernah menjalani prosesi pembaptisan. Selain itu, ia juga dengan keras menepis isu soal Rina menjadi Ateis.

Dedi menyatakan dalam catatan yang diberikan Rina padanya, sama sekali tidak ada satu pun kata atau kalimat yang menyoratkan bahwa sang artis sudah tidak percaya lagi pada keberadaan Tuhan.

Bagaimana menurut kalian? Next

Apakah Kamu Setuju?