Demi Jabang Bayi, Nycta Gina Tahan Ngidam Konsumsi Makanan Jepang

Hamil muda dan rasa ngidam adalah dua hal yang selalu identik Hal inilah yang dirasakan oleh Nycta Gina di usia kehamilannya yang masih terbilang muda. Namun sayangnya, wanita berusia 31 tahun itu punya makanan yang bikin ia galau ketika ngidam.

Demi Jabang Bayi, Nycta Gina Tahan Ngidam Konsumsi Makanan Jepang ~ instagram.com
Demi Jabang Bayi, Nycta Gina Tahan Ngidam Konsumsi Makanan Jepang ~ instagram.com

Presenter yang juga merupakan seorang dokter itu rupanya amat kepingin makan sashimi, masakan Jepang yang berisikan ikan laut segar. Makanan ini banyak protein tapi disajikan secara mentah. Ini yang bikin Nycta berpikir dua kali.

“Aku ngidam sashimi. Itu kan makanan mentah ya, nah yang aku tahu kalau wanita hamil nggak boleh makan mentah, takut kenapa-kenapa ke bayinya,” kata Gina. Padahal, dokter sudah memberi lampu hijau membolehkan Nycta mengkonsumsi sashimi, selama ikan yang disajikan dalam kondisi segar. Tapi ia tetap saja takut dan berusaha menahan rasa ngidam.

“Kata dokter nggak apa-apa, asal ikannya segar, tapi kan nggak tahu itu ikan bersih atau nggak. Jangan sampai satu suapan jadinya kenapa-kenapa, pokoknya makanan dijaga,” cetus Nycta.

Pengisi karakter Jeng Kelin itu hamil pasca-dinikahi Rizky Kinos pada 2 Agustus 2015 lalu di Museum Arsip Nasional, Jakarta. Pada Oktober, Nycta mengumumkan kehamilannya lewat akun Instagram.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.