Gosip Kekinian Indonesia

Bikin Orang Celaka di Atraksi Sulapnya, Demian Diminta Pensiun

Oleh -

Publik belum lama ini dibuat terkejut dengan kecelakaan yang mewarnai atraksi sulap Demian Aditya di panggung SCTV Awards 2017. Hal tersebut membuat Demian kini mendapat desakan dari banyak orang untuk mundur dari pekerjaannya.

Reputasi Demian Aditya sebagai pesulap sebenarnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Sudah ratusan pertunjukan sulap ia mainkan. Selain itu, ia juga sering muncul meramaikan berbagai acara dan program TV.

Bahkan beberapa saat lalu istri Sara Wijayanto itu sempat mengharumkan nama bangsa di pentas Internasional. Demian menunjukkan bakatnya di depan juri ternama dalam ajang America’s Got Talent dan sempat jadi buah bibir di masyarakat.

Belakangan, Demian memfokuskan diri untuk menjadi seorang Escape Artist atau pesulap yang mencoba meloloskan diri dari berbagai situasi berbahaya. Meski sangat beresiko, Demian sudah beberapa kali mengeksekusi trik semacam ini dengan mulus.

Percaya dengan kemampuannya, Demian lantas mengusung konsep sama di SCTV Awards 2017 lalu. Ia memperagakan atraksi Death Drop, di mana tangan dan kakinya diikat rantai sebelum dimasukkan dalam peti yang ditempatkan di ketinggian.

Gagal meloloskan diri hingga waktu habis, peti tersebut akan dijatuhkan dan langsung menghujam besi-besi tajam yang ada di bawahnya.

Mulanya, pertunjukan tampak berjalan sukses. Hanya dalam hitungan menit, Demian secara ajaib muncul di depan panggung. Namun lewat berbagai laporan di media sosial, diketahui bahwa atraksi tersebut berujung pada kecelakaan seorang pria yang berperan sebagai stuntman/pengganti Demian.

Pria bernama Edison Wardhana, akrab disapa Echon, dikabarkan berada di dalam peti untuk menggantikan posisi Demian. Namun karena salah komunikasi, peti dijatuhkan oleh para kru ketika Edison masih ada di dalamnya.

Echon pun mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun kabarnya ia sudah berhasil melewati masa kritis.

Detail kejadian tersebut sempat diunggah oleh akun gosip tante_rempong. Dan dalam waktu singkat, warganet langsung memberikan komentar pedas. Banyak yang mengkritik aksi Demian dan bahkan meminta sang pesulap untuk pensiun dari dunia yang sudah ia geluti bertahun-tahun tersebut.

Demian dianggap sudah bersalah karena membahayakan nyawa orang lain dan diminta untuk menjalani karir di bidang berbeda.

Akun resti_drf menulis : Udah deh. Cari kerjaan lain aja. Gak usah bikin orang lain bahaya.

Sementara akun yesmamima mengomentari : Kalo masih punya empati dan rasa malu, harusnya Demian minta maaf dan mundur sih dari dunia magician. Ketauan gagal saat sulap itu wajar, tp gagal sampai membahayakan nyawa org lain itu artinya emang belum menguasai trik sulapnya, ilmu magiciannya belum nyampe situ ya? Cari kerjaan lain aja. Buat mba Sara ikut casting main sinetron aja, actingnya luar biasa. Sekian.

Selain itu, para warganet sendiri rupanya masih belum puas dengan hanya mengincar Demian. Banyak di antara mereka yang malah menyerang Instagram Sara Wijayanto dan memberikan komentar negatif soal insiden sulap Demian di sana.

Hingga kini pesulap yang pernah menjadi bagian dari reality show The Master tersebut masih belum memberikan klarifikasi soal kejadian yang menghebohkan dunia entertainment Indonesia ini. Next

Apakah Kamu Setuju?