Gosip Kekinian Indonesia

Demian Jelaskan Kronologis Kecelakaan Aksi Sulap, Alasannya Bikin Syok

Oleh -

Demian Aditya belum lama ini mengungkapkan panjang lebar alasan di balik terjadinya kecelakaan saat pertunjukan sulap yang ia peragakan, hingga membuat asistennya terluka parah. Penjelasan yang diberikan oleh sang magician terbilang cukup mengejutkan.

Baca Juga: Wusss, Inilah 5 Pramugari Cantik Penakluk Seleb Indonesia

Sebagaimana diketahui, Demian Aditya sempat meramaikan acara SCTV Awards 2017 dengan mempertunjukkan aksi meloloskan diri yang diberi nama Death Drop. Di situ kaki dan tangan sang pesulap diikat dengan rantai dan tubuhnya dimasukkan dalam sebuah peti yang digantung di ketinggian.

Dalam waktu singkat, Demian dituntut untuk segera meloloskan diri. Jika tidak, peti tersebut bakal dilepaskan dari gantungannya dan langsung menghempas besi-besi tajam yang ada di bawahnya.

Semula, atraksi Demian tampak berjalan mulus seperti biasa. Namun kemudian tersiar kabar bahwa telah terjadi miskomunikasi di antara para kru.

Ketika peti dijatuhkan, masih ada orang di dalamnya dan sosok yang mengalami nasib malang tersebut tak lain adalah Edison Wardhana alias asisten Demian. Akibatnya, pria yang akrab disapa Echon tersebut pun mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Berita soal kecelakaan Echon langsung beredar luas di media sosial dan juga beberapa kanal berita infotainment. Semua orang dibikin penasaran dengan bagaimana kondisi terkini pria yang kabarnya juga jago bermain basket tersebut.

Ditambah lagi Demian lebih memilih bersikap diam. Selama beberapa hari mantan suami Yulia Rachman itu sama sekali tidak mengeluarkan pernyataan resmi baik secara lisan maupun tertulis, soal kecelakaan maut di aksi sulapnya.

Namun kemarin, Demian akhirnya membuat unggahan anyar di Instagram. Di situ sang pesulap meminta maaf karena tidak segera membuat klarifikasi dan lebih memilih fokus membantu pemulihan Echon.

Dan tak lama setelah itu, Demian akhirnya menggelar konferensi pers untuk pertama kalinya pasca kecelakaan maut di SCTV Awards 2017. Video konpers Demian diunggah ulang oleh banyak pihak, termasuk di antaranya akun lambe_lamis.

Dalam kesempatan tersebut Demian menegaskan bahwa aksi Death Drop yang ia peragakan di SCTV Awards sudah dilakukan sesuai dengan SOP (standard operational procedure) yang ada. Kecelakaan yang dialami Echon berada di luar kendalinya dan kru, karena semua proses sudah mereka jalani dengan kehati-hatian maksimal.

Istri Echon, yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut, menimpali dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak ada niat untuk menyalahkan Demian. Wanita yang tengah hamil tua itu menyebut bahwa mereka punya hubungan yang begitu dekat, bagaikan keluarga sendiri.

Namun yang mengejutkan, Demian menyatakan bahwa ilusi atau aksi Death Drop ternyata bukan murni datang dari idenya sendiri. Ia menyebut pertunjukan tersebut ia rancang dengan mendapat ide dan juga masukan dari Echon.

Lebih lanjut, Demian menjelaskan ia masih belum ada rencana untuk memikirkan aksi-aksi sulap berikutnya. Apalagi untuk pensiun dari dunia sulap, seperti yang sempat disuarakan oleh para netter beberapa hari belakangan.

Baca Juga: Keren Abis, 6 Seleb Dunia yang Dekat dengan Agnez Mo

Suami Sara Wijayanto itu memilih untuk fokus dulu dalam membantu Echon memulihkan diri. Bagaimana menurut kamu? Next

Apakah Kamu Setuju?