Dinilai Majukan Industri Musik Tanah Air, SBY Diganjar Penghargaan

Satu dekade sudah DR.H.Susilo Bambang Yudhoyono atau kerap disapa SBY memimpin Republik Indonesia. Di masa pemerintahannya yang berakhir Oktober 2014 silam, banyak prestasi yang ditorehkan oleh jenderal purnawirawan bintang empat ini. Di bidang ekonomi, SBY berhasil menjadikan Indonesia masuk kedalam jajaran G-20 Negara Ekonomi Terkuat Dunia pada 2009. Dibidang keamanan dan politik, SBY berhasil mendamaikan konflik di Aceh dan memberantas terorisme. Disamping itu, SBY juga punya prestasi individual di bidang seni loh.

Selama menjabat sebagai Presiden RI, SBY dikenal banyak menciptakan lagu. Kurang lebih ada lima album yang dirilis oleh beliau. Di antaranya Rinduku Padamu (2007), Evolusi (2009), Ku Yakin Sampai Di Sana (2010) dan Harmoni Alam Cinta dan Kedamaian (2011). Album kelima yang bertajuk ‘Kumpulan Lagu-Lagu Terbaik Karya SBY dan Karaoke Lagu-Lagu Karya SBY ini seakan menjadi album perpisahan SBY selama menjabat menjadi kepala negara. Keren kan guys mantan presiden kita satu ini!

SBY terima penghargaan ~ intagram/aniyudhoyono
SBY terima penghargaan ~ intagram/aniyudhoyono

Oleh karenanya, beberapa waktu lalu SBY diganjar penghargaan PAPPRI (Persatuan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAPPRI Tantowi Yahya di acara Konser Musik Nasional dalam rangka peringatan Hari Musik Nasional, di Jakarta beberapa waktu lalu. Informasi ini disampaikan oleh Ibu Ani Yudhoyono dalam akun instagramnya.

“Kemarin, 27 April 2015, SBY menerima Award dari PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia), atas kontribusinya dalam memajukan dunia musik di negara kita termasuk penetapan 9 Maret sebagai Hari Musik Indonesia dengan Ketetapan Presiden_” tulis Ibu Ani pada keterangan caption fotonya.

Wah sukses selalu ya Pak.. jasa dan karya bapak akan selalu kami kenang. Sekali lagi, selamat Pak SBY!

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.