Dinilai Merendahkan Wanita, Bos Apple Meminta Maaf

Bos perusahaan teknologi Apple, Jimmy Lovine, meminta maaf atas apa yang dia katakan saat siaran di CBS This Morning. Hal itu dikarenakan atas komentarnya mengenai Apple Music yang mengatakan bahwa dia tahu kalau wanita sering sekali mengalami kesusahan dalam mencari musik. Dan bantuan ini membuat lebih mudah dengan playlist, yang dapat dibantu oleh orang-orang.

Jimmy Lovine mengatakan bahwa wanita sulit menemukan musik
Jimmy Lovine mengatakan bahwa wanita sulit menemukan musik

Pria yang berusia 62 tahun tersebut menambahkan“Aku hanya berpikir sebuah masalah: Perempuan duduk berbicara mengenai laki-laki atau mengeluh mengenai laki-laki, ketika mereka patah hati atau apapun, mereka membutuhkan musik bukan? Sulit untuk menemukan musik yang sesuai. Tak semua orang pandai seperti DJ.”

Komentar-komentar diatas dinilai merendahkan wanita dimana kurang pandai dalam menggunakan teknologi. Mendapat banyak kritikan tajam, Jimmy Lovine, sang eksekutif Apple sekaligus salah satu pendiri Interscope Records pun meminta maaf.

“Kami menciptakan Apple Music untuk membuat mencari musik yang sesuai untuk semua orang, baik laki-laki maupun perempuan, baik muda maupun tua. Iklan terbaru kami ialah fokus kepada wanita yang mana itulah kenapa aku menjawab seperti itu, tetapi tentu saja bisa diaplikasikan ke pria. Aku meminta maaf, aku seharusnya memilih kata-kata yang lebih baik.