Gosip Kekinian Korean Wave

Dituduh Menghina Tembok Besar Cina, Park Bo Gum Buat Publik Tiongkok Marah!

Oleh -

Aktor tampan Korea, Park Bo Gum dikabarkan telah membuat publik Tiongkok marah besar. Pasalnya, Park Bo Gum dituding telah menghina Tembok Besar Cina atau the Great Wall of China yang notabene adalah ikon dihormati negara Tirai Bambu tersebut.

Dituding menghina ikon negara Tembok Besar Cina, aktor tampan korea Park Bo Gum banjir hujatan~allkpop.com
Dituding menghina Tembok Besar Cina, Park Bo Gum banjir hujatan~allkpop.com

Hal itu berawal saat sebuah video Park Bo Gum untuk model pakain olahraga CF tersebar ke media. Di foto dan video tersebut, Park Bo Gum bermain papan catur dengan seorang pria yang bernama ‘Great Wall of China’ atau Tembok Besar China. Pria bernama Great Wall of China tersebut, digambarkan seolah kewalahan mengahdapi Park Bo Gum di permainan ini.

Dan seperti dugaan, Park Bo Gum lah yang memenangkan pertandingan papan catur ini. Sayangnya hal ini justru membuat publik Tiongkok berang. Mereka menyebut ini sebagai salah satu bentuk penghinaan kepada Tembok Besar China, selaku landscape kebanggan publik Tiongkok. Apaklagi kini situsai politik antara China dan Korea Selatan pun sedang panas-panasnya.

Inilah foto kontroversial park Bo Gum yang dituding menghina ikon negara kenamaan Great Wall of China~allkpop.com
foto kontroversial park Bo Gum yang dituding menghina Great Wall of China~allkpop.com

Tak heran jika netizen pun akhirnya menghujani Park Bo Gum dengan komentar pedas. “Dia itu sampah” kata seorang netizen China yang berang. “Ini waktunya bagi media China mengambil tindakan. Boikot bintang Korea dari acara TV di China” dan banyak lagi komentar pedas lainya untuk Park Bo Gum.

Namun tak sedikit yang membela cowok tampan ini dengan mengatakan, Park Bo Gum hanya melakukan apa yang diarahkan oleh sutradara. “Well aku akan menyalahkan penulis naskah dan sutradara karena mereka itu idiot. Maksudku beneran? Kamu memintan (Bo Gum) melakukan hal ini?” kata seorang netizen membela Park Bo Gum. “Produser cacat. Mereka perlu untuk lebih sensitif terhadap budaya. Tapi Park Bo Gum ga membutuhkan Tiongkok sama sekali” kata yang lain ikut berkomentar. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?