Kronologi Drama Billy Syahputra, Adik Olga yang Dituding Rebut Istri Orang

Billy Syahputra sempat menjadi pemberitaan di berbagai kanal berita infotainment beberapa saat lalu. Adik almarhum Olga itu menjadi sorotan karena ia dikabarkan sudah memiliki seorang kekasih, usai sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah wanita.

Baca Juga: Ramai Isu Transgender, Ini 7 Cowok Cantik Yang Hobi Bikin Heboh Sosial Media

Sosok yang disebut-sebut tengah menjadi tambatan hati Billy bernama Hilda Vitria. Keduanya sudah beberapa kali terlihat menghabiskan waktu bersama dan bahkan jalan bareng. Banyak orang pun mendoakan keduanya segera menikah.

Namun belum lama justru muncul kabar bahwa Hilda ternyata masih berstatus sebagai istri sah seorang pria bernama Kris Hatta. Billy pun langsung dicap oleh banya orang sebagai pebinor alias perebut bini orang. Lantas bagaimana kronologis kejadian yang sebenarnya? Berikut Beranda sajikan penjelasan lengkapnya.

1. Kepergok Jalan Bareng di Mall

Usai kedekatannya dengan Syahnaz berakhir, Billy kepergok sedang jalan bareng bersama seorang wanita di mall pada Agustus 2017 silam. Keduanya tampak begitu akrab, mereka bahkan mengenakan jaket dengan warna dan pola senada alias couple. Sejumlah sumber menyebutkan bahwa sosok wanita cantik tersebut tak lain adalah Hilda Vitria Khan.

2. Hilda Ternyata Istri Orang

Kisah cinta Billy jadi semakin menarik untuk dikulik usai muncul pengakuan dari seorang aktor bernama Kris Hatta. Pada media, ia menyatakan bahwa Hilda merupakan istrinya yang sah. Keduanya sudah resmi menikah sejak 2014 silam dan Kris bahkan rela menjadi mualaf demi bisa membina rumah tangga bersama Hilda.

Ketika pertama kali dihubungi media soal hubungan Hilda dan Billy, Kris masih bisa berpikir tenang. Ia kala itu menyebut masih menantikan jawaban langsung dari Hilda, yang masih dianggapnya sebagai seorang istri.

3. Hilda laporkan Kris ke polisi

Mendengar soal pernyataan Kris ke media, Hilda merasa tak terima. Ia kabarnya tak pernah merasa sudah pernah menikah dengan Kris. Tak menunggu lama, wanita cantik tersebut lantas melaporkan pemeran Mister Money tersebut ke Polda Metro Jaya pada September 2017.

Kris kemudian memenuhi panggilan Polda terkait pemeriksaan atas laporan istrinya pada Februari 2018. Dalam kesempatan tersebut, sang aktor menyatakan bahwa belakangan sikap Hilda memang sudah banyak berubah jika dibanding saat awal mereka menikah dulu.

4. Billy menjawab tegas

Status Hilda yang mulai terungkap perlahan ke publik membawa dampak negatif pada Billy Syahputra. Entertainer yang akrab disapa Bang Billy itu mendapatkan sebutan pebinor alias perebut bini orang dari para netizen.

Ia kemudian sempat dicecar beberapa pertanyaan seputar hal tersebut oleh Melaney Ricardo, dalam sebuah wawancara pada Maret 2018. Billy dengan tegas menyatakan bahwa ia bukan perebut istri orang, karena dirinya tak tahu sama sekali bahwa Hilda masih berstatus istri Kris. Billy juga menyebut Kris sebagai sosok yang belum bisa move on.

5. Video ijab kabul

Tidak terima dengan tudingan Billy, Kris kemudian menyatakan lewat akun media sosialnya bahwa ia bakal menyiapkan kejutan di akhir Maret. Kejutan yang dimaksud ternyata adalah video prosesi ijab kabul antara dirinya dan Hilda. Kris tampaknya benar-benar gusar dengan isu yang menyatakan dirinya memalsukan pernikahan dengan Hilda.

Billy kemudian menyaksikan video tersebut ketika ia menghadiri acara Pagi-Pagi Pasti Happy. Di situ wajah Billy kelihatan pucat pasi, namun masih sempat membela sang kekasih. Adik almarhum Olga itu mempertanyakan mengapa prosesi ijab kabul begitu sepi.

Baca Juga: Dari Motorbike Hingga Piknik Asik, Ini 8 Pernikahan Artis Paling Unik Tapi Kece Abis

Di sisi lain, Kris juga belum mau mengalah. Meski menyatakan sudah berniat ingin menceraikan Hilda, ia menantang istrinya dan Billy untuk duduk bersama dan datang ke acara Pagi-Pagi Pasti Happy.