Film

Terbaik di tahun 2016, Ini Enam Drama Korea yang Harus Kamu Tonton

Oleh -

Membahas drama Korea memang tidak pernah ada habisnya. Hampir setiap bulan selalu muncul serial baru yang dengan pesonanya masing-masing, mampu memancing tawa dan juga haru para penggemar setia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, 2016 pun diwarnai dengan kemunculan banyak serial Korea yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja? Berikut Beranda susun enam rekomendasi serial drama komedi romantis Korea yang wajib kamu tonton sebelum akhir tahun.

1. Descendant Of The Sun

descendant-of-the-sun

Drakor addict pasti sudah nggak asing dengan judul ini. Descendant Of The Sun adalah satu-satunya drama yang berhasil meraih rating tertinggi sepanjang sejarah Korea, mencapai 41,6%. DOTS ini mengisahkan hubungan asmara antara seorang kapten unit satuan khusus Korea Selatan, bernama Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan seorang Dr. Kang Mo Yun (Song Hye Kyo).

Yang membuat Drama ini begitu dicintai adalah proses perjalanan cinta mereka yang straightforward dan tidak bertele-tele. Tema yang diangkat juga sangat menarik, karena salama ini K Drama belum pernah mengangkat cerita tentang bagaimana kehidupan seorang kapten dan dokter di wilayah perdamaian PBB. Nilau plusnya lagi, semua soundtrack DOTS ear-catching.

2. The K2

the-k2

Meskipun tayang di stasiun TV kabel berbayar, drama ini mampu memikat hati mayoritas warga Asia. Kim Je Ha (Ji Chang Wook) adalah mantan tentara yang disewa menjadi bodyguard oleh Choi Yoo Jin yang merupakan istri seorang calon presiden.

Sementara itu, Go Anna (Im Yoon Ah) adalah putri rahasia calon presiden yang akhirnya jatuh cinta pada Kim Je Ha. K2 sendiri merupakan nickname yang dimiliki bodyguard tersebut. Meskipun mengandung unsur percintaan, tetapi drama ini menawarkan adegan action yang fantastis, dan lagi chemistry dari Yoona dan Ji Chang Wook yang sangat romantic, pasti bikin kamu baper.

3. Signal

signal

Menyandang penghargaan sebagai Best Drama 2016 di Baeksang Arts Awards, Signal menawarkan sebuah plot cerita detektif yang menarik. Serupa dengan The K2, meskipun tayang di stasiun TV kabel berbayar, Signal mampu meraih rating hingga 12%.

Sebuah walkie talkie misterius membuat seorang detektif bernama Lee Jae-han yang tinggal di tahun 1989 mampu berkomunikasi dengan profiler Park Hae-young  dari tahun 2015 untuk memecahkan kasus dingin.

Dengan kemampuan mereka mengetahui masa lalu dan masa depan, keduanya bukan hanya menyelesaikan kasus kejahatan tetapi juga mencoba agar kasus tersebut tidak terjadi.

4. Another Miss Oh

another-miss-oh

Seperti judulnya, serial ini mengisahkan kehidupan asmara tokoh utama bernama Oh Hae Young. Diceritakan bahwa ia sebenarnya akan segera menikah, namun rencana itu berujung kegagalan, dan ia akhirnya justru menjadi buah bibir orang-orang di sekitarnya.

Usut punya usut, kegagalan pernikahan tersebut didalangi oleh Park Do Kyung. Ia mengira Oh Hae Young adalah mantan calon istrinya dan bermaksud membalas dendam dengan menggagalkan pernikahan tersebut.

Dibintangi oleh Eric dan Seo Hyun, drama ini menyajikan ikatan yang kuat antara keduanya. Tidak hanya mengekspos soal kisah asmara, tidak jarang serial ini juga diwarnai dengan berbagai adegan lucu yang mengundang tawa.

5. W

w

Suka baca webtoon? Kamu wajib nonton drama ini! W adalah sebuah love story antara pasangan di usia awal 30-an yang hidup di era yang sama tetapi dalam dunia yang berbeda, dunia nyata dan dunia webtoon. Oh Yun Joo (Han Hyo Joo) adalah seorang dokte bedah, ia memiliki ayah yang merupakan komikus terkenal.

Suatu hari ayah Yun Joo menghilang, ia mencari ayahnya ke tempat kerja. Bukannya menemukan sang ayah, Yun Joo malah menemukan sosok laki-laki yang bersimbah darah bernama Kang Chul (Lee Jong Suk) yang ternyata berada di dimensi lain.

6. Let’s Fight Ghost

lets-fight-ghost

Let’s Fight Ghost adalah sebuah drama yang diangkat dari webtoon berjudul “Ssauja Gwisina”. Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) adalah pelajar berusia 19 tahun yang meninggal karena kecelakan dan berubah menjadi hantu.

Selama menjadi hantu, ia sudah berkelana selama beberap atahun sampai akhirnya bertemu dengan Park Bong Pal (TaecYeon), seorang mahasiswa yang berprofesi mengusir hantu. Disinilah mereka memulai pengalaman bersama untuk mengusir hantu. Meskipun bertema hantu dengan sedikit sentuhan horor, tetapi drama ini diselingi komedi yang mengocok perut.

7. Moon Lover, Scarlet Heart Ryeo

scarlet-heart-ryeo

Drama ini diadaptasi dari novel China yang dipublish secara online tahun 2005 berjudul  “Bu Bu Jing Xin”. Bu Bu Jing Xin sudah diadaptasi menjadi TV series China yang dikemas dalam 2 sesi.

Hae Soo (IU), seorang gadis berusia 25 tahun dari era modern tiba-tiba berteleportasi ke masa Dinasti Goryeo dan terperangkap dalam konflik dan perjuangan antara 13 putra mahkota. Di sana ia jatuh cinta dengan Wang So (Lee Joon Ki), pangeran yang ditakuti banyak orang.

Terlepas dari rating yang tidak terlalu tinggi, drama ini bukan hanya bercerita soal cinta, tetapi juga tentang keluarga, harta, dan pilihan hidup. Kamu bakal puas nontonin 13 cowok ganteng yang bikin melting, bonus soundtrack yang ear-catching.

8. Moonlight Drawn By Clouds

moonlight-drawn-by-clouds

Diangkat dari web novel dengan judul yang sama, karangan Yoon Yi Soo drama ini bercerita tentang Hong Ra Pada (Kim Yoo Jung) yang hidup menyamar sebagai seorang pria, kemudian dijebak untuk menjadi kasim kerajaan. Ia bertemu dengan calon putra mahkota Hyomyeong (Park Bo Gum) yang terkenal menyebalkan.

Kepopuleran Park Bo Gum agaknya membuat drama satu ini lebih cepat populer di mata penggemar, dengan pencapaian rating hingga 23,6%. Ditambah lagi, adu aktingnya dengan Kim Yoo Jung tampak amat meyakinkan. Bahkan adegan-adegan kecil sekalipun bisa membuat penuturan kisah dalam serial ini menjadi lebih menarik.

9. Legend Of The Blue Sea

legend-of-the-blue-sea

Legend Of The Blue Sea adalah sebuah drama yang terinspirasi dari kisah legenda klasik Korea di masa Joseon, tentang hubungan seorang putri duyung dan manusia. Drama ini merupakan salah satu drama yang diantisipasi karena merupakan debut come back Lee Min Hoo setelah kembali dari China.

Menariknya, di sini Lee Min Ho tidak akan hanya berperan sebagai satu, melainkan dua tokoh sekaligus: Kim Moo, putra bangsawan di era kerajaan, dan Heo Joon Jae, seorang penipu ulung yang tidak segan-segan menggunakan berbagai macam cara untuk menguntungkan dirinya sendiri.

Sementara Jun Ji Hyun berperan sebagai Shim Chung, putri duyung terakhir di dunia yang sudah beratus tahun mencari seseorang yang bisa mencintainya. Meskipun bergenre fantasi, Legend Of The Blue Sea menawarkan sisi komedi yang menghibur. Drama ini baru akan tayang di SBS mulai 16 November 2016.

10. Goblin

goblin

Last, di bulan Desember nanti kamu akan disuguhi Drama menarik buah karya script writer Kim Eun Sook, yang merupakan script writer Descendant Of The Sun. Goblin adalah drama bergenre fantasi tentang seorang Goblin (Gong Yoo), pelindung para jiwa yang tinggal dengan malaikat maut (Lee Dong Wook). Goblin membutuhkan pengantin wanita seorang manusia untuk mengakhiri kehidupan abadinya.

Goblin menjadi drama yang dinantikan sebagai drama penutup akhir tahun. Selain ditulis oleh script writer terpercaya, drama ini dibintangi oleh dua aktor tampan yang sudah jelas terbukti sangat handal dalam berakting. Kepiawaian akting Gong Yoo sudah terbukti dalam film Train To Busan. Goblin sendiri dijadwalkan tayang mulai 2 Desember 2016 nanti di tvN. Next

Apakah Kamu Setuju?