Erwin Gutawa dan Gita Gutawa Kembali Lanjutkan ‘Di Atas Rata-Rata 2’

Di Atas Rata-rata (DARR) yang merupakan program musik anak-anak yang pertama kali rilis pada tahun 2013 silam akan kembali hadir dengan DARR jilid 2. Program musik anak-anak yang digawangi oleh dua musisi yang merupakan ayah dan anak yakni Erwin Gutawa dan Gita Gutawa tersebut akan kembali dirilis pada tahun ini, tepatnya hari ini (Selasa, 29 September 2015).

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa Kembali Lanjutkan 'Di Atas Rata-rata 2' - viva.co.id
Erwin Gutawa dan Gita Gutawa Kembali Lanjutkan ‘Di Atas Rata-rata 2’ – viva.co.id

Erwin Gutawa menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk mempresentasikan kualitas musik anak-anak Indonesia yang selama ini tak disadari.

“Kriterianya tidak beda jauh dari pertama. Anak-anak Indonesia yang punya kemampuan bermusik di atas rata-rata dengan range usia 9-13 tahun. Anak-anak ini merepresentasikan kualitas musik anak-anak Indonesia yang selama ini tidak banyak yang menyadari,” jelas Erwin Gutawa.

Ayah dari Gita Gutawa tersebut juga menjelaskan perbedaan DARR yang dulu dan yang sekarang. Perbedaan mencolok tersebut dapat dilihat dari aransemen pada lagu-lagu.

“Perbedaan yang paling mencolok adalah saat Generasi 1, kebanyakan lagu aransemen ulang, kalau sekarang dibikin baru secara khusus dengan beragam genre untuk tiap anak-anak,” ujar Erwin.